Follow Us

header ads

Tasyakuran HUT Satpam ke 40 di Polres Malang


Realitakini.com  -Malang,
Dalam rangka HUT Satpam ke-40  Mapolres Malang, melaksanakan tasyakuran , dengan tema "Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat", Selasa (02/02/2021).Bertempat di Gedung Sanika Satyawada 

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. ( Kapolres Malang ),. KOMPOL Toni Kasmiri, S.I.K., S.H. (Waka Polres Malang), AKP Nunung Anggraeni,S.H. ( Kasat Binmas Polres Malang ), IPDA Agus Suriyadi( Kaurmintu Sat Binmas Polres Malang ), BRIPKA Hariadi ( Ps. Kasitipol Polres Malang ), dan Perwakilan Pimpinan BUJP Wilayah Kabupaten Malang, serta  Perwakilan security kurang lebih 100 Orang Security Se-Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya,  AKP Nunung Anggraeni, S.H. selaku  Kasat Binmas Polres Malang menyampaikan bahwa HUT satpam ke-40  sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu. Namun karena situasi pandemi Covid19, diharuskan menunggu petunjuk dari atasan sehingga bisa terlaksana hari ini.

Rangkaian HUT satpam dilaksanakan dalam bentuk kegiatan donor darah, baksos, lomba dril borgol dan tongkat serta anjang sana kepada rekan - rekan security yang  tertimpa muasibah atau sakit. Dimana kegiatan tersebut sudah dilaksanakan  pada bulan kemarin, sehingga saat ini merupakan acara puncak dari seluruh kegiatan yang pernah berlangsung.

"Kedepannya saya harapkan hubungan baik antar security dan polri  bisa tetap terjaga, agar bisa membantu tugas-tugas  kepolisian untuk mewujudkan wilayah Kabupatan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. selaku  Kapolres Malang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir. 

"Pada usia satpam yang ke-40 ini tentunya banyak pengalaman namun juga banyak tantangan, dengan pengalaman yang kita dapatkan sebelumnya kita bisa jadi sosok yang  lebih baik lagi," ucapnya.

"Perlu kita ketahui, dulu Bapak Kapolri Jendral Pol Awaloedin Jamin pada th 1978 beliau lah yang  mencetuskan dibentuknya Pam Swakarsa sehingga terbentuklah satpam. Satpam dibentuk karena terbatasnya personil Polri atau pengamanan yang melekat pada tempat – tempat atau Objek tertentu. Atas dasar hal tersebut perlu pak Kapolri Awaloedin Jamin membentuk pam swakarsa yang disebut dengan Satpam, sangat membantu dan dampak cukup signifikan meningkatkan kamtibmas pada suatu wilayah dan Objek tertentu," terangnya.

" Tugas yang anda laksanakan sangat berkorelarasi dengan jajaran polri, oleh karena itu  peran satpam sangat penting untk membantu mengamankan suatu wilayah tertentu. Maka tolong jadikan Polri sebagai mitra rekan kerja, laksanakan koordinasi  dan kolabirasi sehingga dapat kita tingkatkan banyak hal positif hal yang terjadi  di wilayah kita," lanjut Kapolres.

Kapolres Malang juga menambahkan apabila terjadi kejahatan kriminalitas, security segera menghubungi polsek terdekat, serta melaksanakan Pam secara sungguh - sungguh dan professional, meningkatkan kualitas pelatihan dan kerja, sehingga 40 tahun  semakin professional dalam melaksanakan tugas baik dan sebagai contoh tauladan bagi masyarakat. Karena kerjasama dengan polri akan senantiasa membantu terciptanya situasi kamtibmas  yang aman dan kondusif. (So)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom