Follow Us

header ads

Warga Silayang Tewas Tersengat Listrik

Realitakini.com - Agam
Seorang warga Silayang Tinggi, Gusrizal (50) warga Banda Tumbuah, Nagari Persiapan Parit Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia akibat tersengat listrik. Rabu ,(3/2/2021) ,sekitar pukul 10,30 WIB. ketika memanen buah pinang di Nagari Persiapan Parit Panjang. 

Cucuran air matapun tak terbendung  dirumah duka. Gusrizal merupakan sosok perilaku yang baik Dimata keluarga dan masyarakat sekitar. Ia pun merupakan pribadi , yang punya rasa tanggung jawab yang tinggi di mata keluarga.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ,dari keluarga korban, Syamsul Bahri, pagi rabu itu Gusrizal berangkat dari rumah ke Silayang Tinggi membawa alat pemanen buah pinang. Alat panen pinang itu, tangkainya terbuat dari pipa aluminium sepanjang lebih kurang 4 meter.

Malang bagi korban, ketika ia memanen buah pinang saat itu hari hujan, tidak ia sadari tangkai alat panen pinang menyenggol jaringan listrik yang tidak berbungkus, naas,  Gusrizal disengat listrik. Telapak tangan dan pinggang bagian kiri korban mengalami luka bakar. Korban segera dibawa ke RSUD Lubuk Basung, untuk mendapatkan pertolongan.  

Direktur RSUD Lubuk Basung dr. Syahrizal Antoni yang dihubungi tidak berada di kantor, melalui KTU Arno , dan Kabid Promlitbang Rozi Angraini, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dokter di IGD, korban sampai di RSUD Lubuk Basung sudah meninggal dunia, di duga dalam perjalanan menuju RSUD korban sudah tidak bernyawa. Saat ini korban sudah di serah kan kepada keluarga guna proses pemakaman. 

Kepala PLN Unit Lubuk Basung, Doni Saputra melaui bagian K.3 ,(Kesejahteraan,Keamanan,Keselamatan,) ,Boni ketika di jumpai di ruang kerjanya, mengatakan ,kami belum menerima laporan atas peristiwa tersebut.
 
“Hingga saat ini kami belum dapat laporan atas peristiwa tersebut,kami sangat berterima kasih sekali kepada media yang telah memberi informasi kepada kami ”, jelas Boni. 

Di jelaskan Boni kalaupun tidak ada laporan ke kantor PLN ,namun kami akan turun ke TKP, jelas Bon. ( Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom