Follow Us

header ads

Gotong Royong Menjadi Tolak Ukur Kebangkitan Desa Yang Tertinggal



Realitakini.com Kapuas – Ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga masyarakat dalam kegiatan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Kepada TNI atas pembangunan Infrastruktur jalan usaha tani maupun pembangunan Infrastruktur lainnya. Dengan pembangunan tersebut tentu sangat membahagiakan bagi seluruh warga masyarakat.


Pengerukan jalan serta pengurukan dengan pasir telah dilakukan oleh satgas yang dibantu oleh warga Desa Saka Lagun, untuk mempercepat pekerjaan perabatan jalan. Dengan menggunakan alat seadanya warga masyarakat tetap kompak untuk gotong royong agar pekerjaan segera dapat terselesaikan. Dengan tujuan agar jalan yang dirabat menjadi rata dan memudahkan dalam pengerjaannya.


Kebersamaan dalam gotong royong menjadi tolak ukur dalam melihat hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan oleh satgas dan warga. Dengan gotong royong pekerjaan akan lebih cepat untuk dapat terselesaikan dan pekerjaan akan tuntas tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.


Menurut Dansatgas letkol Infantri Ari bayu Saputro, Minggu (21/3/2021),”Dari pagi warga terus aktif dan semangat mengikuti kegiatan gotong royong dilokasi  perabatan jalan, yang merupakan jalan utama  menuju lahan  pertanian sepanjang 1200 Meter . Dengan dibangunnya jalan usaha tani tersebut tentu saja masyarakat akan lebih mudah untuk beraktifitas baik dimusim penghujan maupun dimusim kemarau.”


Jalan yang dirabat ini sebelumnya sangat licin bila musim penghujan dan sangat sulit untuk beraktifitas. Namun dengan dirabat beton seperti saat ini tentu akan memperlancar roda perekonomian warga Desa Saka Lagun. Dan tentu  dengan lancarnya roda ekonomi akan membangun masyarakat desa  menjadilebih baik dalam tingkat  kehidupannya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom