Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 Keliling ke Rumah Warga



Kabupaten Semarang - Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga  memberikan pelayanan kepada warga yang sedang sakit dan ini di lakukan langsung ke rumah Rohmat (65) warga Sari Mulyo Rt 04 Rt 05 Desa Ketapang Kecamatan Susukan,Kamis (25/03/2021).

Pelayanan kesehatan yang dilakukan kali ini Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga keliling Kampung  dan memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami sakit maupun luka.

Koptu Budiyanto selaku tim kesehatan TMMD ke-110 dari satuan TNI-AL  menjelaskan bahwa pengobatan keliling yang dilakukannya telah ditemukan beberapa warga yang mengalami sakit baik sakit  dalam atau luka karena jatuh, luka pada kaki maupun sakit bisul.

”Seperti Rohmat (65) dia mengalami sakit perut sudah dua hari susah buang air besar. Kita langsung mendatangi rumahnya dan memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka dengan cara tensi dan memberikan obat - obatan untuk di minumnya" kata Koptu Budiyanto.

Pelayanan kesehatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai dengan arahan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka jaya, selaku Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

Menurutnya, keberadaan tim Satgas TMMD selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas TMMD Ke-110 juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga semaksimal mungkin.

”Walaupun pelayanan kesehatan yang kami lakukan tidak seberapa besarnya, dengan harapan dapat membantu meringankan warga  terbebas dari penyakit dan selalu hidup sehat," tutup dia.

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post