Bersama Forkopimda .Wali Kota Solok Memimpin Rapat


Realitakni.Com - KOTA SOLOK

Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, me mimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Jum'at (16/04/2021).

Pada kesempatan itu, Wako  mengucapkan terimakasih atas kehadiran bersama dalam rapat guna menyemarakkan Bulan Ramadhan sekaligus membuat Ramadhan berkah dan tertib pelaksanaan ibadah.

Kata Wako Pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan harus dapat berjalan baik dan lancar, aman dan nyaman tanpa ada gangguan yang berarti meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Wako meminta, seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, baik itu Sholat berjamaah, Sholat Tarawih. Maupun, aktifitas di pasar Raya Kota Solok dan Pasar Pabukoan.

"Kita akui, mobilitas masyarakat yang berbelanja di pasar raya maupun pasar pabukoan sangat tinggi di bulan Ramadhan ini. Untuk itu, seluruh elemen terkait agar bersama-sama mencegah. Jangan sampai ada cluster Covid-19 yang baru di daerah kita," ujar wako.

Beliau meminta melalui Bagian Kesra Setda Kota Solok dan Dinas Kesehatan untuk mendata dan membagikan masker kepada jamaah dalam menjalankan ibadah.

Kemudian Wako memint Kepada Satpol PP dan Damkar agar lebih antisipatif kepada pedagang makanan yang berjualan di siang hari, agar dicegah sebelum membuka warung. Jangan biarkan buka warung dulu baru ditertibkan. 

Untuk Dinas Koperindag, Wako meminta agar menjamin kesediaan bahan pokok dan kestabilan harga di pasaran.

"Negara harus hadir ditengah masyarakat. Baik dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beribadah, dan mencegah penularan Virus Covid-19," tutup wako.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua Pengadilan Negeri Solok Novrida Dian Sari, Kasi Intel Kejari Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Lubuk Sikarah, Camat Tanjung Harapan beserta kepala OPD terkait.(Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post