Follow Us

header ads

Bupati Pasaman H.Benny Utama Dan Dandim 0305/ Pasaman Hadiri Bakti Sosial 3 T

Realitakini.com -- Pasaman
Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman menggelar kegiatan bakti sosial 3 T ( Terpencil, Terluar, Tersisolir, dan Perkumuhan kota) berupa penyuluhan kesehatan,KB,  pengobatan massal dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat. 

Kegiatan giat baksos 3 T tersebut dilaksanakan di Kenagarian Muara Tais dan Pustu Jorong Rumbai Kecamatan Mapattunggul, Rabu (7/4/2021). Turut hadir Bupati Pasaman H.Benny Utama, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, H. Asraf, Kasdim, Kepala OPD, Camat Mapat Tunggul, Koramil 05/Rao Kapolsek Mapattunggul, Kepala Puskesmas, Wali Nagari, Kepala
Jorong

Benar, kemaren kita bersama Pak Dandim, juga Ibu-ibu Persit membagikan sembako buat masyarakat kurang mampu dan melihat langsung pelayanan pengobatan gratis di Pustu Muara Tais, " ujar Bupati Pasaman Benny Utama.

Dalam bincang-bincang di ruang kerjanya, Kamis (08/04) tadi, Bupati Benny menyambut gembira kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0305 Pasaman, dan menyatakan siap mendukung kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh rekan-rekan forkopimda Pasaman.Sejumlah program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, fasilitas kesehatan, sarana pendidikan dan Pasar di daerah 3T Pasaman, turut disampaikan Bupati. 

"Kita bertekad, di periodesasi jabatan yang hanya 3, 5 tahun ini, bisa berdaya memberikan yang terbaik buat Pasaman diseluruh sektor pembangunan, termasuk layanan pendidikan gratis 12 tahun dan pengobatan gratis secara Universal Health Coverage, " terangnya.

Sementara Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian serta tali asih untuk membatu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terkait dampak situasi wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman.

Kemudian Dandim menambahkan, kegiatan baksos yang dilakukan TNI dan Pemda Pasaman dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terkait dampak Virus corona. (Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom