Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat

Realitakini.com-
Pesisir Selatan
Dalam rangka memacu pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berupaya meng gaet dana pusat dengan mengajukan usulan program pembangunan ke sejumlah kementerian. Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (15/4) di Painan.Dikatakan, hingga kini pihaknya sudah bertemu dengan beberapa menteri kabinet Presiden Joko Widodo untuk mengajukan program-program pembangunan yang dibutuhkan daerah. 

"Ya, saya sudah bertemu Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menterì BUMN, Erik Tohir, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno," ungkapnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dalam pekan depan ia juga akan bertemu dua menteri lagi yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Dijelaskan, menteri-menteri yang ditemui tersebut sangat merespon usulan program yang disampaikan seperti pada sektor kelautan dan perikanan, pariwisata dan ekonomi kreatif, koperasi dan UKM.Bahkan katanya, salah satu diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan secara langsung akan datang ke Pesisir Selatan.

"Sandiaga Uno akan meninjau Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang kini telah mendunia. Nanti, menteri akan mengkaji apa-apa saja pembangunan yang dibutuhkan untuk mengembangkan Mandeh sebagai kawasan wisata unggulan," sebutnya.

Bupati menambahkan, selain dukungan pemerintah pusat melalui kementerian terkait, pembangunan Pesisir Selatan juga membutuhkan dukungan dari perantau, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya. ( Kmf/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post