Telah Dikukuhkan, Relawan Ramadan Baznas Agam Siap Terjun di Tengah Masyarakat


Realitakini.com- Agam

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengukuhkan 19 relawan untuk memperluas jaringan dalam menghimpun zakat selama Ramadan 1442 hijriah, di Kantor Baznas Agam, Senin (12/4).

Sebelumnya, relawan telah dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang tugas yang akan dilaksanakan selama bulan penuh berkah ini.

Eldi Zein mengatakan, relawan akan bertugas selama Ramadan yang ditempatkan pada lokasi sudah ditetapkan, diantaranya gerai Ramadan yang terletak pada delapan titik.

“Relawan siap untuk diterjunkan, namun sebelum bekerja sangat diperlukan perencanaan kerja yang matang, serta pemetaan apa potensi ekonomi calon donatur,” ujarnya.

Bahkan relawan juga telah diberi pelatihan untuk menanamkan rasa percaya diri, dan militansi agar tidak ragu dan takut hadapi donatur.

“Sebagai relawan tentu sudah punya ilmu untuk meyakinkan dan mengajak donatur berzakat melalui BAZ,” sebut Eldi Zein.

Ia menegaskan, relawan adalah sebagai fundraising pengumpul ZIS, bukan peminta-minta. Maka dimintanya relawan jangan merasa rendah diri dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, selain mengumpulkan ZIS, relawan juga diharapkan ikut mensosialisasikan program Baznas Agam, yang digerakkan dalam mendistribusikan zakat sesuai asnaf delapan, serta program semarak Ramadan tahun ini.

“Kita harap relawan bekerja dengan baik di lapangan, supaya dapat memperoleh hasil yang maksimal, “ujarnya.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post