Follow Us

header ads

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS Membuka Seleksi Kafilah MTQN Ke -39 Tingkat Sumatera Barat

Realitakini.com --- Pasaman 
Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, membuka seleksi Kafilah Kabupaten Pasaman  untuk mengikuti MTQ ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang pada bulan Desember 2021.

Pembukaan seleksi Kafilah MTQ Kabupaten Pasaman di laksanakan di Masjid Al Muttaqin, Islamic Center dan Mushalla Ulil Amri Lubuk Sikaping, Sabtu (17/4/2021). Pelaksanaan seleksi selama 3 (tiga) hari dimulai pada 16 - 18 April 2019.

Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Drs Azwardi dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan seleksi kafilah Kabupaten Pasaman, dalam rangka persiapan qori qori'ah kafilah Pasaman pada MTQN tingkat Sumatera Barat yang ke 39 tahun 2021 di kota Padang Panjang.

"Dasar pelaksanaan kegiatan seleksi ini keputusan Bupati Pasaman nomor 188.45/210/BUP- PAS/2021, tentang personel tim seleksi MTQ Kabupaten Pasaman tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang Tahun 2021,"ujar Azwardi

Ia juga mengatakan, peserta seleksi terdiri dari terbaik I dan II hasil MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2020 di Lubuk Sikaping dan kafilah pondok Al Qur'an Kabupaten Pasaman dengan jumlah 200 kafilah.

Azwardi juga menambahkan, tim seleksi berjumlah 15 orang dari LPTQ Kabupaten Pasaman, latihan dan seleksi pada 10 cabang dan 27 golongan.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menyampaikan saat membuka acara tersebut, Pemda dan seluruh masyarakat Pasaman  menyambut baik pelaksanaan seleksi kafilah ini, meskipun dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan.

Wakil Bupati juga berharap, pelaksanaan lebih baik sehingga dapat menambah nilai nilai ibadah dan menambah syiar agama di bulan Ramadhan ini. Serta meningkatnya prestasi kafilah Kabupaten Pasaman dari peringkat 9 pada MTQ ke 38 yang lalu di Solok, kita harapkan pada MTQN di Kota Padang Panjang nantinya kita dapat meraih peringkat ke 3 besar.

Selanjutnya Sabar AS juga menyampaikan pada qori qori'ah agar tetap semangat dan optimis, selalu meningkatkan kemampuan dan terus berdoa kepada Allah SWT mudah mudahan kedepan Pasaman lebih baik lagi sesuai visi Kabupaten Pasaman yaitu terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengingatkan kepada qori qoriah, disamping kita berusaha mengejar prestasi juga harus di barengi dengan peningkatan Iman dan taqwa serta Budi pekerti yang baik. Dan kepada tim seleksi dan pelatih saya mengharapkan, kiranya dapat memunculkan qori qori'ah terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pasaman (Nurman)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom