Ketua Fraksi PPP Tantang Bupati Solok Epyardi Asda Maju pada Pilkada 2024

Realitakini.com-Kabupaten Solok 
Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Solok, Dendi diakhir penyampaian pandangan umum Fraksi PPP menantang Bupati Solok Epyardi Asda pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikannya pada  Pandangan Umum terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Solok, Selasa (27/7/2021).

"Saya Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Solok, dengan mengharapkan rahmat, ridho Allah SWT, jika Allah mengizinkan, maka saya akan tantang saudara Bupati Solok maju pada Pilkada Kabupaten Solok Tahun 2024. Semoga Allah SWT meridhoi semua aktivitas kita, amiin yaa rabbal alamiiin," kata Dendi. 

Sebelumnya, Dendi dalam penyampaiannya juga mempertanyakan alasan kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) mengadakan kegiatan-kegiatan selalu di Cinangkiek. Menurutnya, Kabupaten Solok punya aset yang tak kalah menariknya sebagai tempat untuk digunakan sebagai tempat pertemuan dalam rapat. 

"Seperti Alahan Panjang Resort di Alahan Panjang. Sebagaimana diketahui, Alahan Panjang Resort dibangun dengan biaya yang cukup luar biasa besar setiap tahun, tapi sampai hari ini belum banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari tempat tersebut," ungkap Dendi. 

Dilanjutkan Dendi, kalau aset yang sebesar itu dibangun dengan biaya besar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya, namun belum mendapatkan PAD yang maksimal, maka selayaknya Pemda memikirkan bagaimana memaksimalkan pemakaian tempat itu untuk kegiatan dan rapat-rapat pemerintah. 

"Selain itu, pada waktu yang lalu Fraksi PPP juga pernah mempertanyakan keberadaan Cinangkiek Park itu tentang legalitasnya. Apakah sudah mempunyai izin sehingga pajak bisa didapatkan dari tempat tersebut, karena kegiatan-kegiatan pemerintah dibiayai oleh APBD," tegasnya. 

Oleh karena itu, imbuhnya, kami dari Fraksi PPP menyampaikan pada Pemda agar mempertimbangkan hal ini secara matang sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama