Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Dari Basnaz Untuk 6 Rumah Korban Angin Ribut


Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) bantuan sebanyak 45 juta secara simbolis kepada 6 masyarakat Tanah Datar yang terdampak dari bencana alam angin kencang beberapa waktu lalu, Kamis (26/08/2021) di gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu kepala Basnaz Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan sebelumnya ada 15 rumah yang diajukan yang terdampak akibat cuaca badai ektrim yang sudah diverifikasi BPBD cuma 6 yang bisa diterimah.

"Sebelumnya ada 15 rumah yang didata setelah diverifikasi ke lapangan banyak dari rumah itu tidak sesuai dengan kriteria. seperti rumah tidak berpenghuni dan rumah kaum dan hanya 6 rumah yang memenuhi kriteria," ujarnya.

Ia juga menjelaskan keenam penerima bantuan berasal dari Nagari Tanjung Bonai 2 rumah, Nagari Rao-Rao 1 rumah, Nagari Koto Laweh 2 rumah dan 1 rumah dari Nagari Pandai Sikek dan Masing-masing mendapat bantuan senilai 7,5 juta.

Yasmansyah juga menyampaikan Basnaz Tanah Datar juga memiliki programRehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 42 rumah yang tersebar di diseluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Datar

" Insyaallah kita akan melaksanakan rehab RTLH untuk 3 rumah perkecamatan  dengan nilai satu rumah 25 Juta semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," tutur Yasmansyah.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kesempatan itu menyampaikan agar bantuan yang telah diterima dari Basnaz bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan itu berguna bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan dapat meringankan beban untuk itu kami berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," urai bupati.

Bupati juga berharap dan berpesan kepada penerima bantuan untuk selalu tawakal, "Doakan juga para muzaki agar sehat selalu dan banyak rezeki sehingga selalu bisa berzakat dan untuk itu harapan kami juga bukan hanya PNS yang berzakat tapi juga dari unsur masyarakat," tutup Bupati Eka Putra. 

Hadir dalam penyerahan itu Kabag Humas Yusrizal , pengurus Basnaz dan masyarakat penerima bantuan. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama