Wakil Ketua DPRD Pasaman Bersama Dinas Terkait Tinjau Pagar SDN 07 Lubuk Sikaping Ambruk

Realitakini.com -- Pasaman
Akibat curah hujan yang besar dengan durasi yang lama di Kecamatan Lubuk Sikaping sepanjang sore sampai malam Sabtu kemaren, mengakibatkan ambruknya pagar SDN 07 Padang Sarai Kecamatan Lubuk Sikaping.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Danny Ismaya SP, saat meninjau pagar tersebut bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Camat Lubuk Sikaping,Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sarai, Minggu (29/8/2021)

"Pagar ambruk tersebut jatuh ke badan jalan, tepat disamping pagar yang ambruk  berdiri satu bangunan mushala yang masih berdiri utuh, ini tentu harus cepat menjadi perhatian kita,"ujar Ketua MKD PKS Pasaman.

Ia juga menyampaikan dengan kejadian ambruknya pagar ini wajib menjadi perhatian cepat dinas terkait, alasan pertama adalah ada keselamatan siswa yang terancam dan wajib dijaga, dan yang kedua keberadaan aset Mushala  yang harus diselamatkan karena tepat berada di samping titik pagar yang ambruk tersebut.

Terakhir Wakil Ketua DPRD ini menyarankan untuk sementara agar  kepala sekolah bisa membuat aba aba  dilokasi ini agar siswa tidak mendekat ke lokasi tempat pagar ambruk. 

Senada dengan Wakil Ketua DPRD, Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti berharap hal ini cepat ditanggapi oleh pihak terkait, kita takut kejadian yang tak di inginkan bisa terjadi kembali jika hujan kembali turun, mengingat masih ada bangunan pagar yang tersisa.

Sementara itu Kadis PUTR  dan Kepala BPBD Pasaman sepakat masalah perbaikan pagar ambruk ini akan dibahas di rapat anggaran perubahan yang akan dilaksanakan pekan depan. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama