Walikota Solok Buka Pelatihan Mujahid Da'wah Da'i Insani

Realitakini.com- Kota  Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan Pelatihan Mujahid Da'wah (Pemuda) Da'i Insani yang diadakan oleh Komunitas Da'i Insani (KDI) Kota Solok, di Masjid Al Ittihad, RT 3/RW6 Transad, Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok, Jumat (13/8/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Pembina KDI Kota Solok Buya Maqomam Mahmuda, Ketua KDI Kota Solok Ahmad Syukri, Ketua Pengurus Masjid Al Ittihan Mardison, serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih kepada KDI yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Ia juga mengucapkan selamat berlatih kepada para peserta, dan memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini untuk menggali ilmu dan mengamalkan kedepannya.

"Meskipun kegiatan ini tampak hanya kegiatan sederhana, namun merupakan kegiatan sangat luar biasa manfaatnya. Para ustad dan pendakwah jangan pernah menyerah, teruslah semangat dalam menyiarkan agama Islam. Tetap kuatkan iman kepada Allah SWT," ajak Zul Elfian Umar.

Sebelumnya, Ketua KDI Kota Solok Ahmad Syukri mengatakan, latar belakang pelatihan ini karena menurunnya para ustad dan mubaligh di Kota Solok dan Kabupaten Solok saat ini, bahkan bisa dikatakan tidak mencukupi.

"Keinginan KDI adalah ingin merambah ke pelosok dengan dakwah-dakwah. Adapun pelatihan yang diadakan ialah pembinaan imam dan khatib, penyelenggaraan jenazah, pembagian Al Qur'an dan pembagian Sembako.

"Semoga pelatihan ini dapat menambah saudara kita pejuang dakwah, yang siap tampil tidak hanya di kota, namun akan sampai ke daerah-daerah pelosok nantinya," harap Ahmad Syukri.

Diterangkannya, adapun sampai saat ini telah mendaftar sebanyak 32 orang dari target 50 peserta, dan para peserta akan diberikan pelatihan selama tiga hari. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post