Wawako Solok Resmikan Alih Status Mushalla Menjadi Masjid Nurul Islam

Realitakini.com- Kota  Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, meresmikan Pengalihan status dari mushalla menjadi Masjid Nurul Islam Sawah Rimbo, Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, Jumat (27/8/2021).

Turut hadir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok Taufiq Nizam, Rusnaldi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, Kakan Kemenag Kota Solok, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wawako Solok mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah turut nenyukseskan kegiatan ini, sehingga hari ini kita telah meresmikan Mushalla Nurul Islam menjadi Masjid ke 67 di Kota Solok. Pengalihan status menjadi Masjid ini, sebagai pertanda adanya pergerakan ummat yang selalu ingin memakmurkan masjid yang ada. 

"Mari kita jadikan masjid sebagai tempat membangun kesholehan beragama, perekonomian ummat, sosial kemasyarakatan dan yang lainnya. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun membangun ummat Islam yang hebat kedepan, serta perekonomian umat yang baik," ajak Ramadhani Kirana Putra.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga mengatakan anggaran mobil dinas Walikota dan Wawako Solok periode ini senilai Rp1,5 miliar akan dialihkan ke Baitul Mal Tanwil (BMT), yang ada disetiap masjid-masjid yang ada di Kota Solok, supaya dana itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.

"Dana tersebut dipinjamkan kepada masyarakat yang butuh modal usaha atau keperluan lain dan tanpa bunga," terangnya.

Mudah-mudahan, imbuhnya, dengan semangat pengurus dan masyarakat, Masjid Nurul Islam ini akan jauh lebih maju kedepannya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post