Bupati Rusma Yul Anwar Akan Buka Kegiatan Vaksinasi Massal Di Islamic Center Sago

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Rusma Yul Anwar akan membuka kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir di Islamic Center Sago, Kecamatan IV Jurai, Jumat (10/9).

Bupati Rusma Yul Anwar, Senin (6/9) di Painan mengatakan, untuk penanganan Covid-19 sangat dibutuh kan peran serta semua pihak  Sementara terkait dengan rencana kegiatan vaksinasi massal yang akan d ilaksanakan Anggota DPR RI, H.Darizal Basir, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung.

"Kita menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada bapak Darizal yang telah menunjukkan ke peduli an sosial terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan seperti bantuan sembako, dan akan melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Anggota DPR RI, H.Darizal Basir mengatakan, pihaknya memiliki kepedulian dan tanggungjawab moral dalam penanganan Covid 19, salah satunya melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 secara massal bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 10 sampai 13 September 2021, dan direncanakan vaksinasi massal itu dibuka oleh bupati," ungkapnya.

Dikatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi massal itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Rusma Yul Anwar. "Bupati sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Sementara tim medisnya berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas IV Jurai," katanya.

Disebutkan, sasaran vaksinasi massal adalah untuk 1.000 masyarakat umum. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kesehatan.Dikatakan, vaksinasi itu dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19. Masyarakat juga diimbau agar menjalani vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh dari serangan Covid 19.

"Ya, kunci pencegahan Covid 19 adalah vaksinasi serta mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kita harus mematuhi aturan dari pemerintah dalam penanganan Covid 19 tersebut," pintanya( Kmf/RK).

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama