Senam Pagi awali Bintek Jitu Pasna Hari Kedua

Realitakini.com-Padang  
Pelaksanaan Bimtek Jitu Pasna yang digelar BPBD Sumbar Hari ke dua berlangsung santai. Untuk  untuk merilek an peserta bimtek lantihan  kali ini diawali dengan senam pagi di Hotel Kyriad Bumiminang pada Kamis (30/09). Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok, yang terdiri dari kelompok, Nagari, kelurahan, dan Jurnalistik yang dipandu oleh 3 orang nara sumber dari lembaga MCS (Mahoni Cakra Saujana),

Salah satu nara sumber Jayadi Iman Nugroho mengatakan,” bimtek kali ini istimewa karena di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah, SP”, ucapnya Lembaga MCS yang terdiri dari direktur MCS Marti Darto, Dalam kesempatan tersebut, memperkenalkan  diri  ,Marti Darto mengatakan bahwa tugasnya kali ini untuk memberikan ilmu tentang penanganan bencana terkait kerjasama belajar bersama, BPBD, BUMDES, dan desa tangguh untuk membangun desa agar lebih berdaya 

Dalam pembahasan tentang Bimtek Jitu Pasna ini sendiri tiga kelompok menilai bahwa pelatihan Bimtek Jitu Pasna dinilai penting, “karena menyangkut pengetahuan dalam penanganan bencana di lapangan”, papar Retno dari relawan Solok Selatan. Selanjutnya dikatakan Carles dari salah satu kelompok jurnalis bahwa pentingnya Bimtek Jitu Pasna ini bertujuan agar kita memiliki ilmu dalam penanganan, penilaian bencana itu sendiri”, ucapnya.

Selanjutnya Materi dilanjutkan oleh R Hutomo selaku Widyaiswara Ahli Madia Pudiklat-PB, BNPB dengan pembahasan Penanggulangan Bencana. Dikatakan hampir seluruh daerah di Indonesia meng alami bencana, disini kita akan melakukan pelatihan pasca bencana”. paparnya.

Pembahasan dan pengetahuan tentang bencana berlangsung alot diselingi dengan bertukar fikiran antara peserta dimasing-masing kelompok. Sepanjang kegiatan semua peserta tetap mematuhi Pucapnya(*Rk) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama