Terapkan Proks Covid-19, TP PKK Agam Bina Pengurus PKK Nagari Koto Panjang


Realitakini.com- Agam

Pengurus PKK Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, diberikan pembinaan khusus oleh PKK Kabupaten Agam mengenai tugas dan fungsi PKK, di MDA Jihad Kampuang Pisang, Selasa (21/09). Kegiatan pembinaan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pembinaan yang dihadiri Ketua PKK Kabupaten Agam, Ny. Yennita Andri Warman dan Wakil Ketua Ny. Titik Irwan Fikri ini, dibuka Camat IV Koto diwakili Kasi Kesos dan Ekonomi, Desriwati.

Desriwati mengatakan, pembinaan ini perdana dilakukan PKK Agam setelah dikukuhkannya pengurus PKK Koto Panjang periode 2020-2025.

“Pengurus ini dibina agar dapat mengetahui fungsi dan tugas PKK, mengingat pengurus PKK Koto Panjang ada yang baru,” ujarnya.

Mungkin, katanya, selama ini sudah ada arahan dari PKK kecamatan, tapi pembinaan kali ini tim dari PKK kabupaten juga bakal sampaikan berbagai program unggulan salah satunya terkait Pola Asuh Anak Remaja Digital (Paredi).

“Karena ini program baru, kita harapkan setelah pembinaan nanti bisa diterapkan di pokjanya masing-masing,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PKK Koto Panjang, Novi menyebutkan, pengurus PKK Koto Panjang ini baru dikukuhkan pada 2020, mengingat telah habisnya masa jabatan pengurus PKK yang lama.

“Pengurus PKK ini adalah orang lama, tapi diperbaharui dengan adanya beberapa orang yang baru bergabung,” katanya.

Dikatakan, pengurus ini mungkin tahu dengan 10 program pokok PKK bahkan sudah dilaksanakan, tapi penataannya yang mungkin masih kurang dan perlu dilakukan pembinaan.

“Kedepan kita akan aktifkan PKK di jorong untuk melaksanakan 10 program pokok PKK ini, melalui 40 dasawisma yang sudah dibentuk. Dasawisma kita ini baru tahap tumbuh, belum berkembang apalagi maju,” terangnya.

Dengan begitu, Ketua PKK Agam, Ny. Yennita Andri Warman menjelaskan, PKK merupakan motivator dan fasilitator dalam mewujudkan keluarga sejahtera menuju Agam lebih maju.

Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan agar apa yang diharapkan dengan keberadaan PKK ini dapat terwujud.

“Kita minta nanti pengurus PKK Koto Panjang tidak ragu dalam bertanya terkait fungsi dan tugas PKK, karena kita hadirkan beberapa orang tim dalam pembinaan ini,” tuturnya.

Kedepan, setelah pembinaan ini diharapkan Ny. Yennita Andri Warman PKK Koto Panjang lebih maju dan berikan dampak positif pada masyarakat. (Aldi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama