Wawako Solok Buka Diklat Motivasi ASN Disdukcapil

Realitakini.com-- Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Motivasi Kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solok, di Grand Rocky Hotel Kota Bukittinggi, Jumat (10/9/2021). Hadir pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Plt (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Solok Bitel beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wawako Solok mengatakan, dirinya dan Walikota Solok Zul Elfian Umar se menjak dilantik 6 bulan lalu, telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok.

Seperti diketahui, Disdukcapil merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, diharapkan setelah pelatihan ini, Disdukcapil akan semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Solok.

"Pelatihan ini juga berguna untuk mengupgrade, dan merubah sistem serta membentuk karakter kerja sesuai dengan keadaan zaman saat ini," kata Ramadhani Kirana Putra.

Selesai pelatihan ini, imbuhnya, ASN Disdukcapil Kota Solok akan kembali lagi bekerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

Sebelumnya, Plt Kepala Disdukcapil Kota Solok, Bitel melaporkan jumlah peserta Diklat sebanyak 31 orang. Adapun Diklat yang diberikan yakni manajemen training, dan outbond dengan pola kontributif bekerjasama dengan Tirta Semesta Jaya.

"Tujuan Diklat ini adalah untuk membangun kesadaran serta memiliki motivasi diri, dan keunggulan dalam bekerjasama, menjaga hubungan antar individu yang visioner dan saling terbuka," ucap Bitel.

Selanjutnya, disebutkan Bitel, belajar karakter seseorang dalam bekerjasama, belajar memiliki kualitas komunikasi verbal, inovatif dan teamwork, serta berkontribusi dalam pemecahan masalah secara kreatif. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post