Wawako Solok Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Realitakini.com-- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Jumat (10/9/2021), menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok kepada enam (6) kepala keluarga, korban kebakaran di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan yang terjadi pada pertengahan bulan Agustus lalu. 

Dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran Sabtu (21/8/2021) lalu tersebut, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra juga didampingi langsung oleh Ketua Baznas Kota Solok Purn Zaini.

Sebelumnya, sebanyak tujuh unit toko dan 15 rumah warga di Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, hangus terbakar dilalap si jago merah, pada Sabtu (21/8/2021),  dini hari 01.05 WIB.

Walikota Solok Zul Elfian Umar turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi malam itu mengh anguskan tujuh unit toko dan 15 rumah warga.

"Ini musibah yang tidak pernah kita kehendaki dan saya berharap para korban kebakaran dapat tabah dan sabar karena ini semua adalah ujian," kata Zul Elfian Umar.

Selain itu, Walikota Solok mengatakan Pemko Solok bersama dinas dan instansi terkait akan segera melakukan penanganan dan akan memberikan bantuan logistik serta bantuan Sembako kepada para korban.

"Kami akan memberikan bantuan berupa Sembako, dan akan membantu memperbaiki toko tersebut sesuai dengan kondisi keuangan daerah sehingga mereka bisa berjualan kembali," sebutnya.

Zul Elfian Umar juga mengimbau agar masyarakat harus ekstra berhati-hati lagi dalam penggunaan listrik, dan tabung gas di rumah. Hal ini dilakukan demi meminimalkan musibah kebakaran yang umumnya disebabkan oleh kedua perangkat tersebut.

"Cek sambungan kabel listrik yang ada di rumah, termasuk tabung gas. Karena itu bisa berpotensi menjadi penyebab kebakaran," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama