Wawako Solok Tinjau Banjir Biruhun


Realitakini.com-- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, bersama Anggota Dewan Per wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok Hendra Saputra, dan Taufiq Nizam serta di dampingi Sekretaris Dinas PUPR Kota Solok Eliyardi, meninjau banjir yang terjadi di Talago Biruhun sekitar Komplek SMA 2 Solok, Rabu (29/9/2021).

Disebutkan Wawako Solok, banjir selain di sebabkan curah hujan yang tinggi, juga di sebabkan oleh penyempitan saluran dan jembatan kayu dibangun masyarakat tidak sesuai spek teknis yang ada, sehingga meng hambat aliran air. 

Pemerintah Kota (Pemko) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, akan ber upaya kedepannya melakukan normalisasi saluran dengan pemasangan tanggul serta pembangunan "box culvert atau plat duiker ", sehingga waktu musim hujan banjir dapat dikendalikan.

"Kita akan upayakan percepatan penangan an dan perbaikan saluran penyebab banjir ini. Termasuk mengkomunikasikan dengan daerah tetangga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), karena hiliran saluran sebagian melintasi daerah Kabupaten Solok," sebut Wawako Solok. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post