Yong Marzuhaili Terpilih Sebagai Wakil Ketua ARSADA Sumatera Barat


Realitakini.com -- Pasaman
Kabupaten Pasaman kembali masuk nominasi di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, setelah dokter Yong Marzuhaili Direktur RSUD Lubuk Sikaping, terpilih menjadi Wakil Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Sumatera Barat, Periode 2021-2024.

Pemilihan Pengurus ARSADA masa bhakti 2021 -2024 berlangsung cukup alot selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9) di Hotel The Hill's Bukittinggi.

Terpilih sebagai Ketua dr Herlin (Direktur. Rs Rasidin Padang),  Wakil Ketua Dr Yong (Direktur Rsud lubuk Sikaping), Sekretaris dr Veni (Direktur RS. Pariaman), dan Bendahara dr  Aklima (Direktur RSJ Hb Syanin Padang). 

Direktur RSUD Lubuksikaping, dr. Yong ketika ditanya tentang sukses terpilih menjadi Wakil Ketua Arsada Sumbar, membenarkan dan itu hasil musyawarah Direktur Rumah Sakit Daerah se-Sumatera Barat.

"Benar, pengurus Arsada Sumbar telah melaksanakan musyawarah di Bukittinggi, guna menetapkan program kerja baru dan memilih pengurus masa bhakti 2021 hingga 2024," ujarnya melalui chatting WhatsAap, Rabu (15/9/2021)

Dijelaskan, ARSADA adalah asosiasi dari seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah di Indonesia, baik Provinsi, Kabupaten atau Kota, yang didirikan pada tanggal 3 November 2000, saat acara Temu Nasional Rumah Sakit Daerah se Indonesia, di Jakarta.

Dan khusus bagi Kabupaten Pasaman, merupakan yang pertama kali direktur RSUD Lubuk Sikaping terpilih sebagai pengurus harian di ARSADA Sumbar. 

dr. Yong menambahkan, bahwa ARSADA bertujuan sebagai wadah berhimpunnya Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia, guna  meningkatkan peran serta dan pengembangan Rumah Sakit Daerah secara aktif, terarah dan terpadu sesuai arah dan tujuan Pembangunan Nasional di bidang kesehatan.

"Ini bentuk amanah saja, kalau bisa jangan diekspose di koran,  karena pengurus terpilih belum dilantik," pintanya.

Ketika dimintai tanggapan atas sukses yang diraih dr. Yong, dijelaskan oleh dr. Wendra Saputra, Kepala UPT Puskesmas Bawan, bahwa hanya soal letak Rumah Sakit yang dipimpin dr. Yong, jauh dari sekretariat Arsada di Padang. 

"Seandainya dr. Yong menjabat direktur RS di Padang saat ini, Saya yakin dokter Yong lah yang akan menjadi Ketua Arsada Sumbar," tanggap dr. Wendra.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post