Bupati Blitar Bersama Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno Sambut HUT Jatim ke- 76

Realitakini.com, Blitar 
Bupati Blitar Rini Syarifah mendampingi Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa ziarah makam Ir. Soekarno (Bung Karno) di Blitar, (11/10/2021) pukul 08.00 WIB.Ziarah makam proklamator kemerdekaan RI tersebut rangkaian persiapan HUT Jawa Timur.Sebelum acara ziarah dimulai, Forkopimda Kabupaten dan Kota Blitar menggelar apel upacara dan dipimpin langsung oleh Kofifah Indar Parawansa.

Setelah melakukan upacara yang di ikuti oleh pembacaan biografi singkat mantan Presiden RI Soekarno, acara kemudian dilanjutkan ziarah kemakam Bung Karno. Di makam Bung Karno, Khofifah dengan ditemani Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dan Walikota Blitar Santoso kemudian memanjatkan doa serta tabur bunga.

Setelah acara tabur bunga selesai, selanjutnya Gubernur memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar makam. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang dan barang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kegiatan ziarah makam ini dilakukan sebagai bentuk terimakasih kepada bapak pendiri bangsa. Karena tanpa adanya perjuangan beliau maka tidak ada lagi Provinsi Jawa Timur.

“Untuk memperingati HUT Provinsi Jawa Timur, maka sebagai generasi penerus kita harus menghormati bapak pendiri bangsa dengan melakukan ziarah makam,” ujarnya. 

Sedangkan Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar juga mengatakan bahwa dirinya mendampingi Gubernur sebagai bentuk dukungan untuk menyambut hari jadi provinsi Jawa timur yang ke 76. Terkait dengan status Provinsi Jawa timur yang kini sudah bisa menangani pandemi dengan status level 1 untuk 32 kabupaten kota.

"Dengan kordinasi dengan pihak provinsi dalam rangka menekan angka Covid-19, Alhamdulillah kita sudah bisa menaikkan status menjadi level satu, yang artinya kita bisa memerangi covid-19 ini dengan lebih baik,” kata Mak Rini.

Setelah melakukan kunjungan ziarah makam, rencananya Gubernur akan menuju pendopo yang selanjutnya akan kembali ke Surabaya.(kmf/edy)i

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama