Bupati Blitar Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim Di Alun-Alun Kabupaten Blitar

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Rini Syarifah meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Blitar bekerjasama dengan TNI AL Pangkoarmada II selama dua hari di Alun-Alun Kabupaten Blitar di Jalan Kusuma Bangsa, Ke camatan Kanigoro, sejak Kamis (14/10/2021).

Bupati Rini menuturkan, pemerintah daerah memang tengah gencar merampungkan percepatan penyelesai an vaksinasi di Kabupaten Blitar. Upaya untuk mewujudkan tujuan itu ialah salah satunya dengan men jalin kerjasama dengan TNI Angakatan Laut (AL) Pangkoarmada II menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua dengan pagu dosis vaksin sebanyak 6.000.

"Saya bergembira melihat masyarakat yang antusias ikut vaksin dan saya mengapresiasi semangatnya ini. Langkah seperti ini semoga membawa kabupaten Blitar segera terbebas dari pandemi Covid-19," ungkap nya seusai meninjau vaksinasi di lokasi.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dr. Christine Indrawati me nambahkan, serbuan vaksinasi Pemkab Blitar bersama TNI AL Pangkoarmada II ini mentargetkan per harinya mampu menyerap 3.000 dosis vaksin kepada masyarakat. Jika animo peserta vaksinasi melibihi kuota dosis yang tersedia, pihaknya tetap melayani. 

Dijelaskannya, Pemkab Blitar menerima pagu vaksin dari TNI AL Pangkoarmada II sebanyak 30.000 dosis vaksin, dimana seluruh puskesmas di Kabupaten Blitar disediakan masing-masing 24.000 dosis vaksin. Untuk vaksinasi yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Blitar di Kanigoro, disediakan 6.000 dosis vaksin.

"Kami berharap supaya masyarakat memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini. Jika lokasi tempat tinggal jauh dari Alun-Alun Pemkab, bisa ikut vaksinasi di puskesmas masing-masing. Kalau ingin bertemu dengan kami di Alun-Alun Pemkab hari ini dan besok mulai jam tujuh pagi sampai jam empat sore," jelasnya.

Menyinggung perihal peserta vaksinasi mendapatkan paket telur sebanyak 10 butir, Asisten I Setda Pemkab Blitar Tuti Komaryati mengkonfirmasi itu merupakan dukungan Pemkab Blitar melalui iuran ASN untuk membeli telur dari peternak talur Kabupaten Blitar sebagai bentuk apresiasi dan penunjang kemanfatan bagi masyarakat yang ikut vaksinasi maupun peternak telur itu sendiri yang telurnya dibeli Pemkab Blitar.

"Semoga membawa manfaat untuk masyarakat dan kita semua bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. Saya juga mengajak masyarakat untuk terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.(/kmf/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama