Bupati Eka Putra Buka Pelatihan Peningkatan Wawasan Adat

Realitakini.com Tanah Datar     
                        -
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE membuka Pelatihan peningkatan wawasan adat bagi pengurus LKAAM kabupaten, Ketua LKAAM kecamatan, dan Ketua KAN se Kabupaten Tanah Datar, Senin (04/10/2021) di Hotel Emersia Batusangkar Sumatra Barat.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 04-05 Oktober 2021 diikuti oleh sebanyak 115 peserta dari Pengurus LKAAM Kabupaten, Ketua LKAAM kecamatan dan Ketua KAN se Tanah Datar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Nofendril sebagai Panitia pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan pelatihan  adat akan bisa meningkatkan wawasan dalam masyalah adat dan harta Pusako .

"Selaku Panitia pelaksana pelatihan peningkatan wawasan adat yang dilaksanakan hari ini kami sampaikan dasar pelaksanaan pelatihan merupakan dokumen perubahan anggaran dari Dinas PMDPPKB  Tanah Datar Tahun anggaran 2021," sampai Nofendril.

Menurutnya pelatihan peningkatan wawasan adat untuk pengurus LKAAM, Ketua LKAAM Kecamatan dan Ketua KAN se Kabupaten Tanah Datar diharapkan nantinya bisa menyelesaikan bermacam permasyalahan adat yang tengah terjadi ditengah masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tanah Datar menyampaikan dengan adanya pelatihan peningkatan wawasan adat diharapkan mampu membantu pemerintah terkait adat dan budaya.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan pengurus LKAAM, Ketua LKAAM kecamatan dan Ketua KAN se kabupaten Tanah Datar yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan pada hari ini, dan harapan kami dengan adanya diskusi adat bisa membantu pemerintah dalam memberikan solusi-solusi terkait pemahaman adat di nagari," tutur Eka Putra, SE Bupati Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama