Bupati Eka Putra Resmi Lantik Ketua IKTD Lampung


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026, Minggu (17/10/2021) di Aula Hotel Emersia Bandar Lampung. 

Hadir pada pelantikan itu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Plt. Asisten Ekobang Pemkot Bandar, Kepala Dinas Kominfo Bandar Lampung, dan Kepala Kesbangpol Bandar Lampung. 

Sementara itu turut serta bersama rombongan  Bupati Tanah Datar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar  Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Patty Richi Aprian, Asisten Ekobang Edi Susanto, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusirwan, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kadis PMDPPKB Novendril, Kabag Pokopim Dedi Tri Widono, Kabag Umum Sofa Nova Budianto, Sekretaris Kominfo Yusrizal dan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Wel Emra. 

Usai dilantik Ketua Umum IKTD Provinsi Lampung Hj. Merry Warti Syarief menyampaikan sebagai ketua umum beban berat sudah menunggu didepan. Namun demikian 5 tahun kedepan dirinya siap untuk memimpin IKTD Provinsi Lampung. 

"Jujur saya sebenarnya ingin pensiun menjadi pengurus. Saya kan sudah tua, seharusnya yang muda-muda yang maju sebagai ketua," ujarnya. 

Sebagai ketua, menurut Hj. Merry beban berat sudah menunggu didepan mata dan banyak urusan terkait dengan IKTD yang harus segera diselesaikan. 

"Saya berharap dimasa kepemimpinan saya 5 tahun kedepan, cita-cita kami mendirikan sebuah klinik bisa tercapai, sehingga ini nantinya bisa menambah pendapatan IKTD Provinsi Lampung yang selama ini hanya mengandalkan sumbangan dari para anggotanya," sampai Hj. Merry lagi. 

Hj. Merry juga menyebutkan bahwa IKTD Provinsi Lampung juga memiliki program hafidz Al Quran bagi anak-anak mereka. Tidak itu saja sebagai orang Tanah Datar yang telah menetap di Lampung, seluruh anggota IKTD Provinsi Lampung berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung artinya IKTD Provinsi Lampung semaksimal mungkin juga ikut ambil bagian dalam pembangunan di, termasuk juga kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Kami siap mendukung dan menyukseskan pembangunan disini, kami akan letakkan diri kami sebagai warga Lampung," tambah Hj. Meri. 

Diakhir sambutannya, Hj. Merry juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah melantik kepengurusan IKTD Provinsi Lampung. "Terimakasih pak Bupati, doakan kami mampu mengemban amanah ini dengan baik," tukasnya. 

Sementara Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus IKTD Provinsi Lampung yang baru saja dilantik. 

Selanjutnya, Eka Putra menyampaikan beberapa informasi pembangunan selama kepemimpinan bersama Wakil Bupati 8 bulan terakhir. 

"Selama kurang lebih 8 bulan saya bersama Pak Wabup memimpin, kami telah menyelesaikan RPJMD Tanah Datar dengan beberapa program unggulan. Beberapa waktu lalu kami juga berhasil memperoleh penghargaan TPID Award tahun 2021 dengan program unggulan "Bang Cerah" atau program tanam bawang merah dan cabai merah. Selain itu kami juga sedang meningkatkan produksi tomat, jengkol dan juga peternakan ayam petelor," ujar Bupati. 

Selain bidang pertanian, saat ini Pemda Tanah Datar juga sedang mengembangkan beberapa objek wisata yang baru. Untuk itu, Bupati menghimbau agar para perantau ikut mempromosikannya. 

"Kami himbau dunsanak yang dirantau untuk pulang kampung, saat ini kondisi covid sudah ada di level 2, sehingga beberapa objek wisata kita aman untuk dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengharapkan perantau ikut membantu mempromosikan objek wisata kita," harap Bupati. 

Tidak itu saja, sebagai warga Lampung Bupati Eka Putra juga mengharapkan IKTD Provinsi Lampung juga ikut serta dalam menyukseskan pembangunan didaerah tersebut. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post