Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar Di SMKN 1 Painan

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sumatera Barat di SMKN 1 Painan, Selasa (28/9).Pada acara itu hadir Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, Dandim 0311, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, Pejabat Binda Provinsi Sumatera Barat, Budiman, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat yang digelar Binda Provinsi Sumatera."Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 di daerah ini. Kita menyampaikan terima kasih kepada Binda Provinsi Sumatera Barat yang melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat di daerah ini," katanya.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan percepatan kegiatan vaksinasi massal bagi seluruh ASN, masyarakat umum dan elemen lainnya.Selain itu menurut bupati, pemerintah daerah beserta jajarannya juga mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi. Dalam penanganan Covid-19, maka sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen."Vaksin akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi penting dilakukan dengan sasaran, ASN, masyarakat umum, ibu hamil, lansia dan lainnya," ungkap bupati.

Bupati menambahkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan hingga September 2021 untuk vaksinasi pertama 12,23 persen, vaksinasi kedua 5,10 persen dan vaksinasi ketiga khusus tenaga kesehatan 13,1 persen. Wakil Penanggungjawab Kegiatan Vaksinasi Binda Provinsi Sumatera, Budiman mengatakan, pihaknya kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat dipusatkan di MAN 2 Pesisir Selatan di Sago, Kecamatan IV Jurai.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak. Kita juga terus melakukan percepatan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Selanjutnya, kita meminta agar masyarakat tidak mudah percaya isu dan berita hoax di medsos," katanya.Sementara itu Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan menyampaikan terima kasih kepada Binda Provinsi Sumatera yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di SMKN 1 Painan "Semoga dengan vaksinasi ini penularan Covid-19 semakin berkurang, dan tentunya dapat meningkat kan kekebalan tubuh dalam menghadapi serangan virus. Kemudian masyarakat juga diimbau menjalani vaksin," pintanya.9*Kmf/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post