Ketua TP-PKK Kecamatan Se Kabupaten Tanah Datar Di Lantik


Realitakini.com Tanah Datar                              -Ketua TP- PKK Kabupaten Datar Ny. Lise Eka Putra,  melantik 13 Ketua Tim penggerak PKK se-Kecamatan Tanah Datar, Ibuk Ketua DPRD Tanah Datar pada Rabu (06/10/2021) di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar Sumatra Barat.

Pelantikan dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Wabup Richi Aprian, SH. MH. Forkopimda, Kepala OPD, Dinas PMDPPKB, Camat se- Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari berserta Ketua TP-PKK Nagari.

Pelantikan yang di pimpin lansung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Pati Richi Aprian. Wujudkan Pelopor Perubahan menuju Indonesia maju dengan tema "Keluarga Tangguh Indonesia tumbuh".

Adapun Ketua Ketua  TP-PKK yang Dilantik adalah:
Kecamatan Tanjung  Emas, Kecamatan Padang Ganting, Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Sungai Tarab, Kecamatan Salimpaung,
Kecamatan Tanjung Baru, Kecamatan Lima Kaum, Kecamatan Rambatan, Kecamatan Pariangan, Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh Selatan.

Ny.Lise Eka Putra, menjelaskan bahwa, gerakan PKK merupakan gerakan yang tidak bisa diremehkan, karena memiliki beban yang besar, bisa bergerak cepat dalam membantu visi dan misi daerah."PKK adalah lembaga yang menjadi mitra pemerintahan yang seyogyanya harus sinergis dengan pemerintah yang programnya harus menunjang dan tidak saling mendahului dengan terus melakukan kerjasama yang baik, antara tim penggerak PKK dengan pemerintah setempat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan pengurus yang lama, dan selamat bekerja bagi pengurus yang baru. Bupati berharap kepada pengurus yang baru agar dapat berkolaborasi ,berinovasi  bisa bekerja sama dengan yang lainnya terutama sekali PKK Nagari.

Bupati juga mengharapkan PKK bukan sekedar ajang seremonial atau  formalitas tetapi benar-benar bisa punya peran dimasyarakat.  Pelajari budaya dan kearifan lokal masing-masing dan berkaryalah berdasarkan inovasi dan kearifan lokal.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama