Muskablub PMI Agam Berlangsung Kondusif

Realitakini.com-Agam
Bupati Agam diwakili Plh Sekda Ir. Jetson menghadiri Musyawarah Kabupaten Luar Biasa(Muskablub) PMI Agam, di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (14/10)

Plt Ketua PMI Agam, Musriza, S.H mengatakan, Muskablub PMI digelar karena mundurnya Ketua PMI Agam periode 2017-2022.

“Muskablub ini merupakan realisasi atas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI karena mundurnya ketua PMI Kabupaten Agam 2017-2022,” katanya.

Muskablub tersebut turut dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumbar Drs. Aristo Munandar, Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatullah Irwan, S.Kom.

Dalam sambutannya Bupati Agam menekankan bahwa muskablub merupakan momentum penting untuk memilih ketua PMI yang terbaik

“Pemilihan Ketua PMI Agam 2021-2026 harus mempedomani kriteria dan rekam jejak termasuk kiprah dalam kegiatan kepalangmerahan,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati menegaskan bahwa Agam berada pada kondisi geografis dengan potensi kebencanaan yang tinggi, sehingga PMI perlu meningkatkan kualitas relawan.

“Agam seperti etalase bencana. Kita punya laut, gunung, danau serta lembah yang menjadi potensi bencana. Untuk itu PMI perlu meningkatkan kapasitas dan kemampuan relawan,” katanya.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post