Peningkatan Pelayanan Administrasi, Sejumlah ASN Di Tanah Datar Ikuti Diklat

Realitakini.com Tanah Datar                              
Sebagai Aparatur Negara dan Abdi masyarakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peranan penting ciptakan masyarakat Tanah Datar madani yang taat hukum, demokratis, makmur, adil dan bermoral dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar dalam sambutan yang dibacakan Sekda Iqbal Ramadi Payana pada Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Administrasi Kepegawaian, Senin (18/10/2021) di Emersia Hotel Batusangkar. 

“Guna mencapai tujuan itu, dibutuhkan PNS yang profesional melaksanakan tugas dan bertanggungjawab dalam tugas pemerintahan dan pembangunan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepostisme (KKN),” kata Iqbal. 

Disebutkan Iqbal, masalah kepegawaian merupakan masalah yang selalu mengalami perubahan. “Karena perubahan itu, diperlukan pengelolaan administrasi kepegawaian yang baik dam akurat, sehingga turut menghasilkan PNS yang profesional, miliki nilai dasar, etika profesi, bebas intervensi politik serta bebas dari praktik KKN,” katanya. 

Selanjutnya Sekda berharap peserta mengikuti Diklat dengan serius dan sebaik-baiknya. “Setidaknya dalam pelatihan ini peserta memperoleh informasi kepegawaian yang tepat dan akurat, data tersinkronisasi dengan baik, membantu pegawai secara optimal hadapi masa pensiun serta memahami dan menemukan potensi diri untuk dikembangkan lebih baik lagi,” tukas Iqbal. 

Sementara itu Panitia Pelaksana Jasrinaldi yang juga menjabat Kepala BKPSDM menyampaikan, Diklat bertujuan meningkatkan kompetensi pengelola kepegawaian di masing-masing perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Tanah Datar. 

“Diklat dilaksanakan selama 6 hari ke depan di hotel Emersia ini diikuti 43 orang pejabat pengawas yang mengelola kepegawaian,” kata Jasrinaldi. Diungkapkan Jasrinaldi, dalam pelaksanaan Diklat peserta akan diberikan materi dari para narasumber yang kompeten. 

“Narasumbernya ada Bupati, Sekda, tim Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tim Kemendagri Regional Bukittinggi dan dari BKPSDM Tanah Datar, dimana penyampaian secara langsung ataupun melalui online dengan Zoom,” katanya. (*M)

Post a Comment

Previous Post Next Post