Wako Padang Bangun Generasi Muda Yang Kuat Dan Sehat Lewat Turnamen Sepakbola KNPI Cup U-12/2021

Realitakini.com-Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya sebuah turnamen sepak bola kategori U-12 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang atau KNPI Cup U-12/2021.Meski sempat tiga tahun terhenti, kali ini bawah kepemimpinan Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, ajang unjuk kebolehan bagi pesepak bola usia belia di Kota Bingkuang pun resmi digelar di Lapangan Imam Bonjol Padang. Pembukaannya ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (9/10/2021) pagi.
Juga hadir di kesempatan itu Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, unsur Forkopimda Padang dan unsur terkait lainnya. Juga nampak Anggota DPRD Padang Rustam Efendi dan Tri Gustian sang pelatih yang membawa PSP Juara Nasional Soeratin tahun 2020."Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang kita tentu bangga dan bersyukur, meskipun saat ini di tengah pandemi Covid-19 KNPI Kota Padang mampu menggelar turnamen sepakbola yang diikuti para generasi muda. Semoga di samping membangun jiwa yang sehat bagi anak-anak kita, juga diharapkan melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal di masa depan. Tentunya yang akan membawa harum nama Kota Padang khusus nya di kancah nasional atau pun internasional," imbuh wali kota bersemangat dalam sambutannya.

Selanjutnya orang nomor satu itu berharap agar ajang tersebut terus digelar tiap tahunnya. Pemko Padang pun katanya, siap bersinergi dengan KNPI Kota Padang mensupport event KNPI Cup U-12 tersebut."Kita melihat antusias peserta luar biasa dengan diikuti sebanyak 36 klub yang berlaga di KNPI Cup U-12 tahun 2021 ini. Semoga ajang ini berjalan lancar, karena yang terpenting bagi kita adalah membangun spirit dan jiwa sportivitas dari anak-anak kita," harap wali kota milenilal yang disambut antusias hadirin saat itu. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, semua donatur dan pihak pendukung gelaran KNPI Cup U-12 ini. Insya Allah niat baik kita ini semoga dibalasi pahala di sisi Allah Swt," pungkasnya mengakhiri.
Sementara itu pada saat yang sama Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye juga mengaku bangga atas digelarnya KNPI Cup U-12 tersebut. Kegiatan ini juga bahagian yang mendukung kita di Askot PSSI Padang. Alhamdulillah antusias peserta cukup tinggi, dan inilah yang kita harapkan," katanya.Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando juga menyebutkan sejatinya KNPI Cup merupakan event tahunan yang digelar KNPI Kota Padang semenjak 1986 silam.

"Untuk KNPI Cup U-12 di tahun 2021 ini kita gelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (9-10/10/2021). Tentunya dengan mengacu protokol kesehatan (prokes) yang ketat," sebutnyaUntuk peserta ajang ini, jelas Megri, diikuti 36 klub dengan 22 klub dari Kota Padang dan 12 nya lagi dari luar Kota Padang yang bahkan 2 klub diantaranya dari luar Sumbar yakni Jambi dan Medan. “Untuk sistem pertandingan yaitu dimulai dari babak penyisihan dengan nantinya 12 tim juara grup ditambah 4 tim runner-up ter baik klasemen akhir yang akan lanjut ke babak 16 Besar. Setelah itu lanjut 8 besar hingga babak semi final dan final. Untuk juara satu kita sudah menyediakan hadiah di samping trophy juga uang tabanas. Bagi juara satu menerima Rp3.500 ribu, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1.500 ribu,” terang Megri.Berikut Pembagian Grup KNPI Cup U-12 Tahun 2021
1) Grup A: Excellent, Balai Baru, Bintang Utama Biru
2) Grup B: Padang Peduli Jaya, BBC B, Victory
3) Grup C: Tirta Soccer Putih, Kompak FC, Liberty A
4) Grup D: IPETAS, IPRC A, Imam Bonjol
5) Grup E: Rajawali Junior, PTHB, PNT
6) Grup F: Ripan Soccer, Kuranji, Harimau Sumatera
7) Grup G: Liberty B, Padang United, Remaja Tarusan 
8) Grup H: IPRC B, KBKA Tarusan, Imam Bonjol
9) Grup I: Colaticos Dharmasraya, Bintang Utama Merah, PSTS Harimau
10) Grup J: BBC A, Persepal, Mabar Putra
11) Grup K: Tunas Harapan, Samudera, Anang Bangsa
12) Grup L: Tirta Soccer Merah, Padang Peduli Hebat Putra Bayang

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama