Bupati Pasaman Lepas 138 Orang Kontingen MTQ Ke 39 Tingkat Nasional

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama di dampingi Wakil Bupati, Sabar AS melepas keberangkatan kontingen kafilah Kabupaten Pasaman untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang ke - 39 di Kota Padang Panjang mulai 12  hingga 19 November 2021 di Balerong Pusako Anak Nagari, Jumat (12/11/2021)

Kontingen kafilah Kabupaten Pasaman yang mengikuti  MTQ ke 38 Tingkat Nasional dengan jumlah kontingen sebanyak 138 orang.

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan mencermati keberhasilan yang pernah kita raih pada MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok 2019,kita berada pada peringkat sembilan dari sembilan belas Kabupaten/Kota.

Bupati juga menambahkan berdasarkan laporan dari LPTQ Kabupaten Pasaman, bahwa latihan dan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah secara terus menerus di tingkatkan melalui kegiatan pondok Al Quran.

"Kafilah MTQ Kabupaten Pasaman Insya Allah, akan mengukir prestasi gemilang pada MTQ Nasional ke 39 tingkat Nasional di Padang Panjang," ujar Bupati.

Bupati berharap kepada kafilah, untuk senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Nasional ke 39 tingkat Nasional demi mengharumkan nama Kabupaten di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian kepada pimpinan kafilah, koordinator, pelatih dan official agar selalu memberikan dorongan dan semangat kepada para peserta Qori dan Qoriah.

"Jalin hubungan yang harmonis antara pimpinan kafilah, koordinator Kafilah, official, dan kafilah peserta MTQ, dengan senantiasa mengedepankan pola asah, asih, dan asuh sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan perjuangan untuk tampil maksimal guna meraih prestasi terbaik,"tuturnya 

Bupati Benny juga berpesan kepada Kafilah untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

"Manfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti, serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada karena saat ini kita masih dalam kondisi Covid - 19,"tutupnya. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama