Bupati Eka Putra Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021

 
Realitakini.com Tanah Datar.                            
-Bupati Tanah Datar serahkan piagam penghargaan tingkat kepatuhan tinggi dan raport hasil pemenuhan komponen standar pelayanan publik bagi perangkat daerah dan pemerintah nagari, Senin (27/12/2021) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat.

Turut mendampingii wakil bupati Richi Aprian, Sekda Iqbal Rama Dipayana, dan dihadiri oleh staff Ahli bupati Bid ekonomi Nusirwan, Asisten 1 Suhermen, Edi Susanto,  Elfi Rahmi Harun, OPD,  camat, Walinagari se Tanah Datar , dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kabag Organisasi Setda Tanah Datar sebagai ketua penilaian pelayanan publik Irsyad  mengatakan berdasarkan UU no 25 tentang uu pelayanan publik menyampaikan kegiatan ini dimaksud untuk membina perangkat dalam pelayanan publik agar semua pelayanan publik bisa berjalan secara optimal di Tanah Datar.

"Tujuan dari pelaksanaan pemberian penghargaan dan raport  adalah untuk agar setiap instansi atau kantor memiliki pelayanan publik yang optimal, untuk itu dengan memberikan, hasil Hijau, kuning dan merah,  agar bisa memotivasi lainnya," sampai Irsyad.

Sebanyak 61 nagari dari 75 nagari memenuhi persyaratan pelayanan publik,  39 nagari dengan raport zona hijau, 9 nagari rapor kuning dan 9 nagari rapor merah.

Sementara itu bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan, sekarang semua dituntut untuk memiliki  kampuan teknologi, pelayanan publik harus ditingkatkan dan mempunyai solusi dalam peningkatan terutama dalam pelayanan digital.

"Untuk itu kami atas nama pemerintah  daerah bupati dan wakil bupati sesuai dengan program visi dan misi dengan adanya Aps Peluk yang merupakan Chanel pengaduan masyarakat berupa SMS, FB, Tweeter dengan nomor pengaduan siap menerima segala bentuk dari laporan atau pengaduan masyarakat," kata bupati.

Berdasarkan pengaduan dan laporan dari masyarakat bersifat intensif dengan itu lah nanti diketahui  tingkat nilai kepatuhan  dengan nilai 80 atau tingkat kepatuhan tinggi.

"Untuk itu seluruh kecamatan untuk bisa melakukan pembinaan kepada nagari yang memperoleh nilai tingkat kepatuhan sedang dan rendah untuk bisa meningkatkan pelayanan publik dengan berbagai inovasinya," tutur bupati Eka putra.

Dalam kesempatan itu diserahkan piagam penghargaan juara 1 pelayanan publik Nagari Batu Tanah, juara II nagari Simpuruik, juara III nagari Kumango dengan inovasi Silek Kumango.

Juga diserahkan piagam untuk juara 1, Inspektorat, Dinas PMDPPKB, Dinas PKSDM, RSUD M Ali Hanafiah, dan piala untuk Juara 1 KAN tingkat Sumbar KAN Nagari Salimpaung, juara 1 PKK tingkat Sumbar Nagari Situmbuk, juara 1 Posyantek Nagari Salimpaung. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama