Terpilih Secara Aklamasi, Abdi Yusran Pimpin Karang Taruna Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Abdi Yusran secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman periode 2021 - 2026. Pemilihan berlangsung 2021 - 2026 di Hotel Equator Lubuk Sikaping, Minggu malam (26/12/2021)

Abdi Yusran merupakan Wali Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman melalui Kadis Sosial Amda Risman menyampaikan saat membuka acara, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dimana selama hampir tujuh tahun lamanya terjadi kevakuman, tentu menjadi sinyal dan energi baru bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang.

Ia mengatakan adapun yang menjadi arah pembinaan adalah bagaimana membangun karakter generasi muda daerah itu menjadi pemuda yang dapat membawa perubahan terutama di bidang sosial ditengah kehidupan masyarakat sekarang.

Terakhir Amda mengatakan, Bupati berharap kaum muda Pasaman bisa ditunggu kehadirannya untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Selanjutnya Abdi Yusran menjelaskan, selaku Ketua Karang Taruna Terpilih Periode 2021-2026 dengan kerendahan hati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemuda  yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah besar ini

Ia juga menambahkan, program jangka pendek yang akan dilaksanankan adalah membentuk kepengurusan bagi kecamatan atau nagari yang belum dibentuk struktur organisasinya. 

"Program jangka panjang yakni membantu program pemerintahan Kabupaten Pasaman melalui Karang Taruna,"tutupnya.

Pantauan Media Realitakini.com turut hadir, Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pasaman diwakili Kabid Kebudayaan Noviar, Kadis Pemuda dan Olahraga diwakili oleh Kabid Olahraga Linda Hanafi, Kepala Kesbangpol Afrizal. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama