Bupati Dan Kajari Sijunjung Resmikan Jalan Pokir Tiga Dewan Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si didampingi Kajari Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH, MH meresmikan jalan Simpang Limo - Batang Laweh hari Rabu (5/01/2022) di Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk. Pembangunan jalan ini didasari oleh Pokir 3 orang Anggota DPRD Sijunjung, yaitu Wakil Ketua DPRD Sijunjung Sofyan Hendri(PKS) dan anggotanya Del Firman (Gerindra) serta Yusni Darti (Golkar).

Turut hadir di lokasi peresmian jalan tersebut OPD terkait antara lain : Kadis PUPR Budi Syafarman MT, Kadis Pendidikan Usman Gumanti, Kadis DPMN Khamsiardi, Camat Kupitan Adri, S.Pt, Walinagari Padang Sibusuk Aprizaldi D, SP, Kepala Jorong Guguak Tinggi, perwakilan Polres Sijunjung dan perwakilan Kodim 0310/SSD, Kepala Puskesmas Kupitan, Tokoh masyarakat Nagari Padang Sibusuk dan masyarakat sekitar.

Dalam Sambutannya Walinagari Padang Sibusuk Aprizaldi D, S.Pt, sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jalan ini dan mohon agar ditindak lanjuti karena jalan ini merupakan akses penting bagi kelancaran perekonomian dan pertanian masyarakat Nagari Padang Sibusuk. 

"Lebih dari 70% masyarakat bergantung pada akses jalan Simpang Limo - Batang Laweh ini dalam menjalani aktivitas sehari-hari, karena areal pertanian dan perkebunan yang merupakan pilar utama ekonomi masyarakat ada disini" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sijunjung juga menyampaikan ketika usulan pembangunan jalan ini diajukan oleh masyarakat Nagari Padang Sibusuk, Pemda belum mempunyai dana. Tapi berkat kegigihan Pemerintah Nagari dan dukungan dari Pemerintahan Kecamatan Kupitan yang berkoordinasi dengan 3 orang putra-putri terbaik Nagari Padang Sibusuk yang duduk di DPRD Sijunjung maka akhirnya pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana dengan menggunakan dana anggaran APBD Sijunjung tahun 2021.Lebih lanjut Bupati mengatakan agar masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. 

"Ini adalah kesempatan pertama ikut meresmikan jalan namun bukan berarti tidak akan diperiksa nantinya jika ada kecurangan," seloroh Kajari Sijunjung Efendri Eka Saputra, saat diminta ikut menggunting pita.

Jalan Simpang Limo - Batang Laweh memiliki panjang 730 m dan tebal 20 cm dikerjakan oleh CV. Pilar Alam Karya Kota Padang dengan nilai kontrak Rp 856.474.800,- mulai dilaksanakan sejak tanggal 9 September 2021 lalu. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama