M. Yudistira, SE : Pertanahan Kabupaten Sijunjung Akan Berikan 27.000 Sertifikat PTSL

Realitakini.com  Sijunjung 
Pemetaan 8500 bidang tanah untuk PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) atau yang dulunya dikenal dengan nama Prona, pemberian 660 lembar Sertifikat tanah gratis untuk masyarakat Nagari Padang Sibusuk dan Nagari Muaro dan Redistribusi Tanah yang mencapai 877 bidang dari target 1000 bidang tanah.

Hal ini di ungkapkan Kasubag TU Kantor Pertanahan Sijunjung M. Yudistira, SE  pada Realitakini.com diruangannya kamis (13/01/2022 pada tahun 2021 lalu,telah terlaksana beberapa proyek untuk masyarakat Kabupaten Sijunjung ujar Yudistira

 Antara lain adalah pemetaan 8500 bidang tanah untuk PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) atau yang dulunya dikenal dengan nama Prona, pemberian 660 lembar Sertifikat tanah gratis untuk masyarakat Nagari Padang Sibusuk dan Nagari Muaro dan Redistribusi Tanah yang mencapai 877 bidang dari target 1000 bidang tanah.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Sijunjung menarget kan 22.000 peta bidang tanah PTSL pada 18 Nagari di Kabupaten Sijunjung yaitu Limo Koto, Padang Laweh, Padang Laweh Selatan, Guguk, Tanjung, Lubuk Tarok, Tanjung Bonai Aur, Tanjung Bonai Aur Selatan, Kumanis, Desa Kampung Baru, Palangki, Muaro Bodi, Koto Baru, Mundam Sakti, Paru, Muaro, Pamuatan dan Nagari Padang Sibusuk. Khusus Padang Sibusuk hanya akan mengeluarkan Sertifikat tanah saja, karena peta bidang tanahnya telah selesai tahun kemarin.

Selain itu Kantor Pertanahan Kabupaten Sijunjung berencana memberikan 27.000 Sertifikat Tanah kepada masyarakat di Nagari yang masuk dalam PTSL tersebut.

"Pengukuran sudah dimulai sejak awal Januari lalu, dimulai dari Nagari Pamuatan dan Nagari Guguk dengan mengerahkan dua tim," ujar M. Yudistira, SE. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama