Bupati Kabupaten Agam Turunkan TRC Bantu Korban Gempa Pasaman-Pasbar

Realitakini.com-–Agam
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengungkapkan duka mendalam atas terjadinya bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Jumat pagi(25/02)

Saya Andri Warman, Bupati Agam menyampaikan ucapan turut berduka cita, berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita di Pasaman Barat, Pasaman dan beberapa wilayah Agam yang terdampak becana hari ini,” ucapnya.

Bupati turut mendoakan masyarakat yang terdampak di tiga kabupaten itu agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpa.

Ini adalah duka kita bersama, semoga warga yang terdampak langsung bencana ini diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Diungkapkan bupati, untuk membantu penanggulangan dampak bencana, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC). TRC dari BPBD sebanyak 2 tim, Damkar Agam sebanyak 2 tim dan 1 tim BAZNAS Agam Tanggap Bencana yang akan membantu penanganan darurat pasca bencana di beberapa lokasi.

Tim Reaksi Cepat Pemkab Agam sudah bergerak ke lokasi, untuk membantu penanganan darurat pasca bencana di beberapa lokasi dan berkoordinasi dengan BPBD Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman. Semoga kehadiran tim ini di lokasi bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita baik di Pasaman Barat maupun Pasaman,” ujar bupati.

Ditambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat Kabupaten Agam untuk tetap waspada dengan ke mungkinan terjadi gempa susulan. Bupati juga mengingatkan masyarakat agar untuk tidak panik saat terjadi bencana.# ( Ap Kari/ LS 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama