Mewah dan Meriahnya Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung HJK ke 73

Realitakini.com-Sijunjung
Sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung dalam rangka Hari Jadi Kabupaten ke-73 digelar pada hari Jum'at tanggal 18 Februari 2022 di Gedung DPRD Sijunjung yang berada di Jln. Kandang Baru Sijunjung.

Agenda rutin tahunan ini tidak hanya dihadiri petinggi negeri "Lansek Manih", tak kurang dari Staff Ahli Kemendagri bidang Aparatur dan Pelayanan Publik LA Ode Ahmad, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Ditjen Otonomi Daerah Andi Bataralifu, anggota DPR RI Andre Rosiade, Wagub Sumatera Barat Audy Joinaldy Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ikut hadir dalam Sidang Paripurna DPRD.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bupati beserta Forkopimda dan seluruh Kepala OPD terlihat mengena kan seragam model beskap teluk belanga, dengan sarung dari batik EcoPrint yang merupakan salah satu UMKM kebanggaan Sijunjung. Sementara halaman Kantor DPRD Sijunjung yang luas telah dipenuhi papan ucapan selamat dari berbagai kalangan menambah semarak suasana.

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu makin meriah dengan Video Conference khusus Ucapan selamat HJK Sijunjung ke-73 oleh Mendagri. Dalam video tersebut, Mendagri menyampaikan rasa bangga beliau terhadap masyarakat "Ranah Minang" yang terkenal dengan kepintarannya sehingga banyak tokoh minang yang mendominasi pergerakan Bangsa Indonesia, salah satunya berasal dari Kabupaten Sijunjung yaitu buya Syafi'i Maarif. 
Oleh karena itu, Beliau berharap kedepannya Sijunjung lebih memperhatikan dan mengembangkan SDM agar terampil dan terasah, sehingga bisa mengolah potensi alam daerah Sijunjung yang terkenal kaya raya.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang hadir. Baik dari luar daerah ataupun dalam daerah. Benny Dwifa Yuswir bertekad mewujudkan Sijunjung sejahtera, unggul dan berbudaya sejalan dengan pelaksanaan RPJMD di tahun ini.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, di usia ke-73 ini sudah banyak capaian yang telah diraih, dalam 100 hari kerja telah mendorong semua unit pelayanan publik dalam penilaian standar kepatuhan terhadap pelayanan publik sehingga meraih peringkat V se-Sumatera Barat.Peningkatan kualitas jalan Kabupaten ruas Tanjung Ampalu-Muaro, Tanjung Kaliang-Mudiak Imuk, Peresmian Pujasera dikawasan RTH Logas Muaro serta keberhasilan Geopark Silokek masuk ke Geopark Dunia. "Dan masih banyak program-program lainnya akan segera menyusul untuk direalisasikan", pungkasnya. (Hasnawati)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama