Dinas PUPR Kabupaten Blitar Hadir dalam Memperingati Hari Air Duni yang ke 30


Realitakini.com-Blitar
Dinas PUPR  hadir dalam acara mem peringati hari air dunia yang  ke 30 yang  dilakukan secara serentak oleh seluruh daerah melalui  virtual zoom berpusat di Kabupaten Nganjuk bertempat di Bendung an Randugunting. Kabupaten Blitar dalam memperingatan Hari Air Dunia dilakukan dengan penanaman pohon dan penaburan benih ikan bertempat di Embung Umbul di Kecamatan Garum dihadiri oleh Asisten I, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika, Rabu (30/3/2022). 

Asisten I Tuti Komariyati mengatakan bahwa peringatan Hari Air sebagaipengingat tentang fenomena kelangkaan yang saat ini tengah terjadi di masyarakat. Oleh sebab itu. Tuti menegaskan kelangkaan tersebut agar tidak terjadi pada air sehingga perlu adanya kerjasama untuk menjaga dan merawat kelestarian lingkungan. 

Dalam acara tersebut Tuti     berpesan agar dapat menjaga kelestarian lingkungan sehingga jika terjadi penebangan pohon yang tidak memiliki ijin agar segera melaporkan pada pihak berwajib. Selain itu, Tuti mengajak masyarakat untuk mewaris kan oksigen secara gratis dengan cara melestarikan lingkungan. 

Ditempat yang sama  Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Dicky Cubandono menambah kan bahwa peringatan Hari Air Dunia secara serentak telah diikuti melalui zoom meeting menurutnya, air merupakan kebutuhan yang penting dan menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga air harus dijaga bersama dan dipelihara untuk melestarikan lingkung an. 

Sebagai informasi, sebelumnya Pemkab Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup telah memperingati Hari Air Dunia dengan mem bersihkan aliran sungai, menebar benih ikan dan melakukan penanaman pohon bertempat di Desa Bangle Kecamatan Kanigoro.( adv/ kmf / edy )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama