Penuhi Hak Anak, Forum Anak Ajak GOW Bersinergi

Realitakini.com - Padang Panjang
Hadir di pertemuan bulanan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Rabu (23/3) di Aula Bank Nagari, Forum Anak Kota Padang Panjang mengajak organisasi yang diketuai Nova Era Yanthy Asrul ini bisa menjadi mitra, berkolaborasi dalam pemenuhan hak anak. 

Koordinator Klaster V Perlindungan Khusus Forum Anak, Dzaky Mughits Algifari menyampaikan, Forum Anak erat kaitannya dengan masyarakat. Oleh karena itu, Forum Anak perlu  bersinergi dengan berbagai organiasi, termasuk GOW.

"Dalam menyalurkan aspirasi anak, Forum Anak tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan masyarakat agar ke depannya Padang Panjang menjadi Kota Layak Anak," katanya.

Menurutnya, predikat Kota Layak Anak secara utuh belum ada di Indonesia. Hal yang sangat disesali. Dzaky berharap Padang Panjang bisa menjadi Kota Layak Anak secara penuh.

"Semoga terjalinnya mitra komunikasi dengan GOW, bisa membantu dan membimbing Forum Anak. Sejatinya Forum Anak tidak bisa bekerja tanpa bimbingan orang dewasa. Dengan GOW kita berharap bisa berkolaborasi. Menjadi bunda kami selanjutnya. Alhamdulillah, mendapat respon positif," katanya.

Dzaky hadir didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DSPPKBPPPA, Tismaria, SE, M.Si serta bersama rekannya di antaranya Adinda Muethia Refti, Mutia Ramadiani Faris, dan beberapa orang lainnya.(DM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama