Penutupan Rakorda Baznas Se Sumatra Barat, Bupati Eka Putra Yakin Pencapaian Target Baznas Sumbar


Realitakini.com Tanah Datar.                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyampaikan target 440 M yang diberikan oleh Baznas RI kepada Baznas Sumatra Barat masih kecil dan bisa ditingkatkan lagi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Datar dalam penutupan Rakorda Baznas se Sumatra Barat  Tahun 2022 , Rabu (23/03/2022) di Emersia Hotel Batusangkar.

Hadir dalam penutupan Rakorda pimpinan Baznas Sumbar Dr H Buchari M, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah beserta pengurus, Kepala Dinas sosial Afrizon, pimpinan dari 19 kota dan kabupaten di Sumatra Barat serta tamu undangan lainnya. 

Menurut bupati Eka Putra Sumatra Barat punya kesempatan dalam pencapaian yang ditargetkan Baznas pusat karena Sumbar mayoritas penduduknya adalah muslim.

"Pencapaian target Baznas adalah bagaimana pimpinan Baznas berkoordinasi dengan semua pihak sehingga mendapat dukungan dalam pencapaian kerja dan saya selaku Bupati  akan mendukung pencapaian itu Baznas Tanah Datar karena saya yakin Baznas bekerja dengan ihklas dan tanggung jawab dalam menyalurkan zakat dari para muzakih," kata bupati.

Lebih lanjut Eka Putra menyampaikan, seperti diketahuinya Baznas Tanah Datar memiliki banyak program baik dalam pertanian, pendidikan, perekonomian dan kesehatan yang semua penyalurannya jelas, sebelumnya menurut bupati target untuk 9 M pada tahun 2021 dan Baznas berhasil mengumpulkan target 11 M lebih.

"Dengan banyaknya program Baznas Tanah Datar sampai-sampai saya tidak bisa mengikutinya dan itu saya sangat bangga dengan Baznas sebagai pejuang pengumpul  zakat yang telah menyalurkan bantuan melalui program-programnya dalam ikut mensejahterakan masyarakat," tambah bupati.

Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam kesempatan itu menyampaikan terkait rencana bupati yang akan menaikan target 200% menurutnya insyaallah akan bisa dilaksanakan secara bertahap. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama