Perguruan Silat Taduang Bangkeh Bersilaturahmi Dengan Walinagari Batipuah Baruah

Realitakini.com Tanah Datar                              
Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi Bj menyampaikan aspresiasi atas prestasi dan aktivitas yang dilakukan perguruan silat Taduang Bangkeh Batipuh yang berpusat di jorong ladang laweh Nagari Batipuah Baruah kecamatan Batipuh Tanah Datar Sumatra Barat.

Hal itu disampaikan  Mulyadi BJ dalam acara silaturahmi perguruan silat Taduang Bangkeh dengan pemerintah nagari Batipuah dan juga dihadiri ketua IPSI kecamatan Batipuh Dt Malano khatib dan pengurus silat taduang bangkeh dan dihadiri sekitar 60 orang murid perguruan silat taduang bangkeh yang tersebar di berapa nagari kecamatan Batipuh bersama pelatih Ilham Dhani, Minggu (27/03/2022).
  
Sebagai Wali nagari yang baru dan melihat potensi dan banyak anak anak yang ikut latihan dan itu menunjukan perguruan silat taduang bangkeh telah mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pelestarian nilai budaya yang kita miliki.

"Teruslah berlatih dan berinovasi dan hanya melalui latihan kontinue saya yakin anak anak kita akan mampu meraih prestasi apalagi berbagai sarana penunjang telah disediakan oleh pengurus perguruan silat Taduang Bangkeh," ujarnya

Ia juga menyampaikan akan siap mendukung kegiatan perguruan silat Taduang Bangkeh apagi perguruan silat tersebut menurutnya, selama ini telah banyak berbuat dan mendidik anak anak dan selalu ikut dalam berbagai even kejuaraan baik tingkat sumbar, regional dan tingkat pusat bahkan juga sudah pernah diundang ke kelantan malaysia.

Sementara itu  Ketua IPSI kecamatan Batipuh Dt  Malano Khatib juga ikut mengapresiasi perguruan silat taduang bangkeh dan sampai saat ini masih tetap aktiv mendidik putra putri dari batipuh bahkan tidak itu saja hanya 

"Perguruan silat Taduang Bangkeh lah yang selalu ikut dalam berbagai even kejuaraan dan semua saya lihat tak terlepas dari komitmen dari pengurus silat taduang bangkeh untuk mendidik dan menyalurkan bakat dari anak didiknya untuk selalu tampil dalam berbagai even kejuaraan dan hasil juga kita lihat dengan capai prestasi pernah juara II ditingkat sumatera dan juara III tingkat nasional," katanya.

Menurutnya itu adalah  sebuah bukti keseriusan dalam mendidik dan membina anak perguruan untuk itu ia selalu minta kepada anak anak perguruan silat taduang bangkeh terus berlatih dan yakin dengan latihan serius prestasi akan diperoleh.

"Saya merasa haru dengan dukungan Wali nagari dengan dukungan itu akan memberi motivasi lagi kepada anak perguruan silat taduang bangkeh," jelasnya.

Sebelumnya ketua perguruan silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Dt Sidi Ali menyampaikan Terima kasih kepada Wali nagari dan ketua IPSI kecamatan batipuh yang telah hadir dalam acara silaturahmi dengan anak perguruan silat Taduang Bangke.

"Silaturahmi ini intinya memperkenalkan perguruan silat taduang bangkeh kepada wali nagari Batipuah Baruah dan perguruan ini berdiri sejak tahun 2013 dan sampai saat ini masih tetap aktiv membina dan msndidik anak anak kita dalam olahraga bela diri," katanya.

Walaupun  perguruan silat ini dibina oleh keluarga besar yayasan Abdul Rahman Batipuh menurut Mustafa Akmal Dt Sidi Ali terus mengikuti berbagai even mulai dari GSB sampai kejuaraan silat baik tingkat sumbar regional maupun  nasional.

 "Prinsip kami sebagus apapun anak anak berlatih tapi kalau mereka tidak kita ikutkan dalam berbagai even kejuaraan tentu kita tidak bisa mengevualuasi apa yang telah kita berikan kepada anak anaknya dan seluruh kegiatan dan even kejuaraan itu ditanggung oleh perguruan silat taduang bangkeh dan yang penting anak anak bisa ikut kejuaraan untuk itu kita ucapkan Terima kasih atas dukungan dan motivasi wali nagari dan ketua IPSI Batipuh karena kehadiran beliau tentu menambah penyemangat bagi anak perguruan silat taduang bangkeh," pungkas Mustafa Akmal Dt Sidi Ali. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama