Wako Hendri Septa Resmikan Galeri Ekraf Madani Gunung Pangilun,Inginkan Anak Bangsa Bisa Berdiri Di Atas Kakinya Sendiri

Realitakini.com-Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Galery Ekonomi Kreatif (Ekraf) Madani di Kelurahan Gunung Pangilun. Jumat (4/3/2022),yang erkantor di Kecamatan Kecamatan Padamg Utara, Peresmian Galery Ekraf yang berada di Jalan Gajah Mada,  Gunung Pangilun tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang.Dalam Sambutanya waliota Padang mengatakan "Atas nama Pemerintah Kota Padang kita  sangat bangga dan menyambut baik kehadiran galery Ekraf milik Komunitas Ekraf Madani Kelurahan Gunung Pangilun tersebut.Banyak yang disajikan di galery ini mulai dari tas, dompet, keranjang, topi dan aneka hasil kreasi rajutan lainnya disertai beragam kuliner 
enak dan menarik," ungkap Wako mengapresiasi

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga memberikan apresiasi kepada Widya yang merupa kan anggota Komunitas Ekraf Madani Gunung Pangilun.perempuan muda yang terbilang sukses dalam menggeluti usaha rajutannya.  Ia telah banyak melahirkan karya-karya rajutan terbaiknya.

"Hasil karyanya telah ada dimana-mana bahkan konsumennya tidak saja berasal di Kota Padang tapi juga dari luar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bahkan berbagai daerah di ndonesia.Kita tentu berharap se moga ke depan makin sukses dan makin berkembang lagi tentunya," ujarnya. Lebih jauh Wako Hendri pun mengaku sangat mendukung dan siap mensuport setiap usaha ekonomi kreatif dari warga Kota Padang.
"Karena memang kita menginginkan anak bangsa ini bisa mandiri dan berdiri di atas kakinya sendiri. Salah satunya dengan menjadi pengusaha-pengusaha handal tentunya. Alhamdulillah semoga hal seperti ini semakin banyak lagi di Kota Padang, karena sesuai dengan salah satu poin pada misi Kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif," ujar Wali Kota didampingi Plt Camat Padnag Utara Erwin M saat itu.
Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial, Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir, Kabag Kesra Fuji Astomi serta Lurah Gunung Pangilun Ahmadin Selain itu hadir Ketua Komunitas Ekraf Madani Gunung Pangilun Mulyadi Hendri beserta para anggota nya dan sejumlah elemen masyarakat kelurahan setempat. (Prokompim  Pdg )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama