TWA Rimbo Panti dibuka, Polres Pasaman Himbau Pengunjung Patuhi Prokes dan Peraturan Lalu Lintas

Realitakini.com - Pasaman
Taman Wisata Rimbo Panti Kabupaten Pasaman primadona disaat liburan Idul Fitri 1443 H kembali dibuka, setelah lama tutup karena pandemi Covid -19

Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 Polres Pasaman bersama jajaran TNI dan instansi Pemerintahan, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan,  Dinas Kesehatan Pasaman, kini fokus melakukan pengamanan objek wisata selain arus lalu lintas di masa libur Idul Fitri 1443 H.

Kapolres Pasaman melalui Kabag OPS, AKP Budi Hendra didampingi Kasubag Humas, Kompol Zulkifli, Kapolsek Panti, Iptu Rajiman, S.H dan  Kanit Laka Ipda Armen menyampaikan saat diwawancara, untuk pengamanan wisata rimbo Panti Polres Pasaman telah membangun pos pengamanan yang melibatkan seluruh Instansi.

"Instasi tersebut pihak kepolisian yang tergabung  dari Polres Pasaman dan Polsek Panti berjumlah 20 orang personel dibantu TNI setiap harinya menurunkan lima personel, Satpol PP 10 anggota, Dinas Kesehatan yakni empat orang Vaksinator untuk melayani  pengunjung untuk melakukan vaksinasi dan Dinas Perhubungan," ujarnya.
AKP Budi Hendra juga menjelaskan untuk mengurangi kemacetan pihaknya telah menurunkan personel yang ada di pos pengamanan dan pos Panti ditempatkan disepanjang objek wisata ini.

Kemudian menugaskan tim urai kemacetan terdiri dari Satlantas Polres Pasaman dan personel Polsek Panti  untuk menertibkan pengguna jalan raya pihaknya telah menggunakan  pembatasan jalur dengan road barrier

Ia juga mengatakan berkat kerja sama personel dan Instansi terkait sejauh ini dilokasi objek wisata belum mendapatkan kendala yang berarti.

Terakhir Kabag OPS Polres Pasaman berharap kepada pengunjung lokal mupun nasional yang singgah di objek wisata rimbo Panti ini, untuk menjaga prokes, menjaga keamanan diri, keluarga dan barang bawaan dan mematuhi peraturan lalu lintas serta mematuhi himbauan petugas lapangan.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama