Ketua GP Ansor Kab Blitar : Apel Akbar Satu Indonesia Saat Pemuda Pemudi Indonesia Bersatu

Realitakini.com-Blitar.
Apel Akbar Kebangsaan Satu Indonesia dengan tema ‘Merawat Warisan Luhur Pancasila di Bumi Laya Ika Trantra Adi Raja’ digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (10/06/2022) berjalan Damai ,kondusif dan lancar .

Apel Akbar  Kebangsaan ini di gagas Gerakan Pemuda Ansor bersama Organisasi Kepemudaan dan  di hadiri sekitar ribuan Anggota Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Dari berbagai Suku ,agama  di Seluruh Kabupaten Blitar .

Apel Akbar Kebangsaan selain di hadiri Organisasi Kepemudaan Se - Kabupaten Blitar di Hadiri Kepala Staf Kepresidenan ( KSP) Moeldoko , Ketua DPD PDIP Kusnadi, Wakil, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah,Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito ,  Forkompinda Kab Blitar 

Kepala Staf Kepresidenan ( KSP ) Moeldoko, menyampaikan orasi Kebangsaan ,Dengan  menekankan bahwa anak muda tidak boleh ragu dengan ideologi bangsa. “Kita mulai diporak- porandakan dengan berbagai keyakinan. Diadu kanan kiri, namun anak-anak muda jangan risau karena kalian punya keyakinan dan ideologi yang teguh. Kita jangan ragu dengan ideologi kita,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menggaris bawahi ," Bahwa  tidak ada bangsa yang besar tanpa ideologi yang kuat. “Anak muda di sini tidak akan ragu dengan ideologi yang dimiliki. Kalau ada yang menganggu ideologi Pancasila, mari sama-sama kita lawan,” tegasnya .

Ketua Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Kabupaten Blitar Hermawan atau yang akrab di panggil Kondo yang memimpin Upacara Apel Akbar Kebangsaan Satu Indonesia ,mengatakan ," Tujuan Gerakan Pemuda ( GP) Ansor mengandeng semua OKP di Kabupaten Blitar ini,  yang berbeda warna,  berbeda atribut sebenarnya untuk menegaskan  kita ini semua sama yaitu Merah Putih .

Selain itu kita juga membuat kesepakatan bersama bahwa Pemuda dan pemudi di Kabupaten Blitar akan menjadi contoh bahwa kita di Kabupaten Blitar bisa bersatu dan semoga ini bisa di jadikan contoh bagi para pemuda dan pemudi di Nusantara untuk bersatu ," tegas Kondo .

Kondo juga menegaskan ," Acara Apel Kebangsaan satu Indonesia tidak ada tendensi politik sama sekali , karena tema awal acara ini adalah Kebangsaan ,masalah isu politik tidak kami bahas dan kita angkat , tujuannya kita murni Persatuan dan Kebangsaan .Kondo juga berharap ," Acara ini ajang pertama dan pintu pembuka , InsyaAllah nanti kita bisa mengelar di tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional .

Perlu di ketahui ," Kami di Pemuda NU , dengan tegas sudah menyepakati untuk tidak membahas minoritas , siapa yang sepakat dengan Pancasila ,siapa yang sepakat dengan UUD Negara Republik Indonesia itu adalah semua saudara kita .

Maka pada kesempatan Acara Kebangsaan Satu Indonesia ini peserta bermacam macam agama,  ada Hindu ,ada Budha ada Islam , Kristen dan  ada dari Kebudayaan dan perlu di ketahui banyak pemuka agama dari berbagai agama tidak kamu undang tetapi karena panggilan jiwa ,panggilan hati mereka datang dan berkumpul di Alun alun  pendopo  Kanigoro ini dalan rangka Apel Akbar Kebangsaan Satu Indonesia ," Pungkas Hermawan atau Kondo Ketua Pemuda Ansor Kabupaten Blitar ( Edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post