Pemdes Karangsono Blitar Sosialisasi Kesehatan Di Bulan Resepsi Bersih Desa

Realitakini com-- Blitar.
 Pemdes Karangsono Sosialisai Kesehatan di agenda Bersih Desa Karangsono pada Jum'at, (10/6/2022) di Lapangan Desa Karangsono Blitar pukul 09.00 WIB malam.Dalam sambutanya, Kades Desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudo menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat yang membludak hadir pada acara resepsi bersih desa.

" Malam hari ini dalam rangka bersih Desa Karangsono, kegiatan ini kita laksanakan beda dengan ke maren yaitu dengan gebyar seni Campursari Guyon Maton Cak Precil Cs," kata Bagas.Ia juga menambah kan,masyarakat Jawa tidak lepas dengan adat ketimuran secara turun temurun.

" Dan malam ini pentas Campursari Guyon Maton Cak Precil Cs dalam bingkai nguri - nguri budaya adat ketimuran dengan mengangkat tema kampanye kesehatan.

Bersih Desa Karangsono ini kita awali kenduri dan Do'a bersama yang dihadiri oleh masyarakat Karang sono, tokoh Jamiyah, tokoh agama, tokoh pemuda, Muspika dilingkup Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar," imbuhnya.Bagas juga berharap, agenda  seperti Bersih Desa Karangsono  ini kegiatan rutinan setiap tahun sekali.

" Agenda ini adat  turun temurun satu tahun sekali tapi semenjak adanya covid 19 dua tahun kita tidak pernah mengadakan acara besar seperti malam ini.

Kita undang semua Forkompinda, Bupati Mak Rini dan Makdhe Rahmat masih ada acara luar daerah, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Perwakilan Kodim, 511 perwakilan, PABDESI juga hadir.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama