Polda Sumbar Bagikan Daging Kurban Ke Kaum Duafa Dan Korban Gempa

Realitakini.com-Sumbar
Pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Polda Sumbar melaksanakan kurban sebanyak 59 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pelaksanaan dan penyerahan hewan kurban ini, diserahkan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si kepada panitia kurban untuk di sembelih di lapangan Mako Brimob Polda Sumbar, Minggu (10/7). 

Sementara, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan, pen distribusian hewan kurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan. 

Selain itu, hewan kurban dari Polda Sumbar tersebut juga dibagikan kepada beberapa instansi terkait lainnya serta organisasi kewartawanan. 

"Distribusi kami utamakan ke masyarakat, kaum duafa, yatim piatu, Pondok Pesantren , Panti Asuhan. Hewan kurban juga dibagi kan untuk masyarakat korban gempa Pasaman," sebutnya. 

Dikatakan, pendistribusian daging hewan kurban juga akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob hingga Asrama Kepolisian (Aspol).

"Dibagikan kepada yang memang mem butuhkan. Terutama masyarakat di se keliling instansi kepolisian dan sebagai nya," ujar Kombes Pol Defrian Donimando. 

Lanjutnya, beberapa hewan kurban ini juga didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Istana Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.  
 
Diketahui, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Polda Sumbar. Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan kurban yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat.(*RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama