KONI Mantapkan Persiapan Porkab I Gelar Rakor bersama Camat se Kabupaten Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Pasaman I Tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman menyelenggarakan rapat koordinasi dan konsultasi

Peserta dalam rapat koordinasi dan konsultasi tersebut Sekdakab Pasaman yang diwakili Asisten III, Djoko Rifanto, Sekretaris Disporabudpar, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat se Kabupaten Pasaman, Pengurus cabang olahraga (Cabor) dan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) dan panitia pelaksana PORKAB Pasaman I Tahun 2022 di gedung Syamsiar Tahib, Kamis (25/8/2022).

Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan PORKAB Pasaman ini merupakan sejarah untuk insan olahraga dan masyarakat Kabupaten Pasaman.

"Penyelenggaraan PORKAB Pasaman I Tahun 2022  ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasaman,"ujar Tommy Irawan Sandra.

Ia juga menyampaikan Porkab tersebut mempertandingkan 10 cabor, dengan tujuan memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pasaman ke 77 serta untuk penyaringan atlet atlet berpotensi yang akan diikutsertakan sertakan pada Porprov XVI Tahun 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang.

Selain itu PORKAB Pasaman I Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 6 -11 Oktober 2022 juga merupak an program kerja KONI Kabupaten Pasaman, dan  kami berharap kepada pengurus cabor agar mem persiapkan secara teknis sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kemudian, Tommy juga berharap kepada Camat se Kabupaten Pasaman untuk mengirimkan kontingen nya untuk mengikuti PORKAB Pasaman I  tersebut.

"Untuk mengikuti PORKAB Pasaman I Tahun 2022 KONI Kabupaten Pasaman berupaya meng anggarkan bantuan untuk Kecamatan - Kecamatan  dalam pelaksanaan kegiatan tersebut," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Ketua KONI Pasaman menyampaikan" Insya Allah dengan kebersamaan para insan olahraga dan para stakeholder terkait pelaksanaan PORKAB tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Sekretaris Daerah melalui Asisten III Kabupaten Pasaman, Djoko Rifanto mengapresiasi KONI Kabupaten Pasaman yang telah berinsiatif untuk melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten Pasaman Tahun 2022, yang mana ini yang pertama kali kita laksanakan walau dengan anggaran yang minim.

"Juga atensi untuk KONI Kabupaten Pasaman yang telah mengalokasikan anggaran kepada kecamatan - Kecamatan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut," tuturnya.

Kemudian, Djoko Rifanto menekan kepada camat - camat sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan Porkab ini, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses. 

Djoko juga menambahkan kepada para camat untuk jeli untuk menyaring atlit -atlit yang berpotensi di Kecamatan masing - masing yang akan diikuti sertakan dalam pelaksanaan Porkab yang akan datang.

"Sehingga putra - putri di kecamatan kita bisa terjaring dalam seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang ,"tutupnya. (Nurman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama