Rusma Yul Anwar :Mandeh Merupakan Suatu Destinasi Wisata Yang Memiliki Keindahan Luar Biasa

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Jumat (19/8) di Painan mengatakan ,”Kementerian Kelautan dan Perikan an RI menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di Teluk Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (17/8). Momen tersebut membuat Kawasan Wisata Bahari

" Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menggelar upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdeka an RI di perairan Mandeh. Kita berharap agar kegiatan itu bisa dilaksanakan secara rutin setiap HUT Kemerdekaan RI. Melalui kegiatan itu kunjungan wisata ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh akan me ningkat," kata Rusma Yul Anwar lagi. Atas nama pemerintah daerah, kami me nyampaikan terima kasih kepada" Kementerian Kelautan dan Perikanan

Mandeh merupakan suatu destinasi wisata yang memiliki keindahan yang luar biasa dan banyak sisi-sisi keindahan alam yang dapat dinikmati wisatawan. Kemudian alam bawah laut Mandeh juga sangat indah dengan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. "Kita juga berharap semua pihak menjaga kelestarian wisata Mandeh," pintanya.

Sebagaimana diketahui upacara tersebut berlangsung khidmat di kedalaman 8 meter selama lebihkurang 25 menit. Adapun pesertanya sebanyak 33 penyelam profesional terdiri dari tim KKP, pemerintah daerah , akademisi, komunitas selam, dan para peserta Turnamen Fotografi dan Videografi Bawah Laut Exploring Mandeh Road To Bulan Cinta Laut.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono dalam siaran pers resmi KKP mengatakan, kegiatan ini memberikan pesan penting bahwa KKP akan terus berupaya menjaga kesehatan ekologi dan kekayaan sumber daya kelautan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Para peserta upacara berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan seluruhnya memiliki sertifikat menyelam. Lokasi penyelaman pun dipastikan jauh dari kawasan terumbu karang untuk menjamin kegiatan upacara tidak menganggu ekosistem laut meski diikuti banyak peserta.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, TB Haeru Rahayu yang menjadi inspektur upacara me nyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ber partisipasi dalam upacara  ter sebut.

Dia optimis kegiatan upacara bawah air dapat meningka tkan kesadaran masyarakat, khususnya wisatawan tentang pentingnya menjaga kesehatan laut. Kepedulian bersama, menurutnya menjadi kunci utama upaya memulihkan ke sehatan laut yang sudah dilakukan mendapatkan hasil maksimal.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama