Sudah Dua Periode, Politisi Asrul Jusan Akan Tetap Komitmen Dengan Dapil Tanah Datar 1



Realitakini.com Tanah Datar                              -Asrul Jusan Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah dua periode mewakili masyarakat Tanah Datar  dari daerah pemilihan 1, yang meliputi Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Padang Ganting dan di Kecamatan Tanjung Emas dan sudah banyak meluncurkan program pro rakyatnya.

Hal itu terlihat dari pembangunan jalan rigid beton di nagari, jalan usaha tani, program bantuan beasiswa, bibit, bedah rumah, peningkatan SDM dan program lainnya.

Menurutnya selama dua periode ini untuk bedah rumah warga kurang mampu telah terlaksana 100 lebih rumah, juga ada yang tidak terlaksana di nagari sehingga anggarannya kembali. 

"Ini merupahkan program pada 2021 lalu, kemudian yang juga bersumber dari dana pokir dewan, kegiatan sosial lainnya yaitu bantuan pada kelompok tani berupa bibit jalan pertanian, irigasi dan lainnya, serta bantuan untuk dasa wisma. Tiap tahun ada sekitar Rp1,5 miliar anggaran kita, namun pada pandemi Covid-19 lalu, hanya bisa diperoleh 40 persen,” katanya

Lebih lanjut putra asli Lintau ini menjelaskan bahwa September mendatang juga akan cair bantuan beasiswa untuk siswa tingkat SLTP sebanyak 416 siswa yang masing-masing akan menerima sebesar Rp630 ribu.

"Program pembangunan untuk masyarakat kita yang telah diperjuangkan anggarannya dari Pemda dan programnya melalui nagari-nagari yang telah terealisasi. Untuk bantuan mesin bajak kita tidak meluncurkan karena sudah ada dari DPRD Provinsi membantu masyarakat,” jelasnya.

Ke depannya sampai Asrul Jusan, ia akan tetap fokus untuk memperjuangkan kepentingan masyarakatnya terutama di Dapil Tanah Datar satu.

"Tentu masyarakat masih ingin program-program saya tersebut bergulir ke depannya, ya masih banyak pekerjaan rumah yang terbengkalai," tuturnya.

Ketika ditanya awak media akankah maju di provinsi pada 2024 mendatang politisi yang ramah ini dengan tersenyum menjawab, "Belum terniat saya meninggalkannya atau mengincar kursi DPRD di provinsi masih tetap dengan masyarakat Dapil satu khususnya masih selalu ingin bersama-sama," Pungkas Asrul Jusan.  (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post