Dukung Prabowo Presiden 2024, Petani Blitar Selatan Laksanakan Deklarasi

Realitakini.com-Blitar.
Pelaksanaan deklarasi perwakilan petani Blitar Selatan dukung Prabowo Subianto Presiden 2024 PerbesarPelaksanaan deklarasi perwakilan petani Blitar Selatan dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

Prabowo Subianto yang akan maju sebagai Calon Presiden(Capres) pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, terus mendapatkan berbagai dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Gelombang dukungan tersebut juga datang dari ratusan orang perwakilan kelompok yang mengatas namakan Petani Blitar Selatan, yang mendeklarasikan dukungannya terhadap ketua Partai Gerindra itu untuk menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Deklarasi ini meraka  sampaikan di salah satu rumah makan yang ada di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dihadapan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Mujib, SM beserta pengurusnya, pada Jumat (21/10/22) pukul 20.00 Wib.

Salah satu perwakilan petani Blitar Selatan yang ikut berdeklarasi Daim asal Desa Pakisaji mengata kan, deklarasi ini dalam rangka bentukm dukungan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, untuk menjadi Presiden adalah sebuah keputusan yang sudah bulat.

“Keputusan itu diambil setelah mencermati munculnya sosok Capres yang muncul akhir-akhir ini tidak semuanya memiliki paket komplet seperti mantan Ketua HKTI, Prabowo Subianto,” tutur Daim. Selain itu, melihat melihat, banyak prestasi yang ditorehkan pak Prabowo untuk memajukan pertanian dan perhatian petani. Sehingga kami siap mendukungnya di tahun 2024 nanti.

“Yang bisa menyelesaikan masalah negara dan di dalamnya ada masalah, menurut kami Pak Prabowo orangnya. Untuk itu, kami siap mendukung dan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI pada 2024,” tegasnya.

Terkait ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Mujib SM mengatakan, bahwa saat dirinya turun ke bawah bertemu masyarakat, mereka menginginkan suksesi kepemimpinan presiden Jokowi setelah periode keduanya berakhir. Oleh karena itu harus ada calon yang pantas untuk digunakan nantinya.

“Apakah Gerindra tidak ada yang dicalonkan? Tanya para petani itu kepada kami. Dan ini pertanyaan yang luar biasa bagi kami,” ungkap Mujib.Setelah mengetahui bahwa Partai Gerindra mencalonkan Prabowo untuk maju menjadi calon presiden 2024, masyarakat petani antusias. Mereka yakin Prabowo sebagai mantan Ketua HKTI yang konsen kepada petani akan mampu memecahkan masalah.

“Besar harapan masyarakat khususnya petani di Blitar Selatan kepada Pak Prabowo. Terkait misalnya kelangkaan pupuk. Itulah kegalauan mereka. Para petani akan mengharapkan Pak Prabowo sebagai calon Presiden yang akan datang,” jelasnya.

Inilah, kata Mujib, mengapa perwakilan petani dari 15 desa di Kecamatan Kademangan mendeklarasi kan dan memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto agar mencalonkan presiden.“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar. Kami merasa mendapat banyak dukungan untuk pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden,” ungkap Mujib.

“Dengan adanya deklarasi masyarakat petani malam ini, tentu kami punya tanggung jawab besar bagai mana bisa membantu segala masalah yang dihadapi petani. Bagaimana kami dapat mendengarkan dan merasakan lalu mengimplementasikan yaitu dengan program kerja nyata bagi petani, khususnya yang ada di Kabupaten Blitar. Partai Gerindra mampu penyelesaian masalah-permasalahan petani, termasuk pengurangan kuota pupuk dan jenis pupuk yang dihilangkan,” beber Mujib.

berharap, mudah-mudahan ke depan Prabowo bisa menjawab semuanya sehingga masalah petani dapat diselesaikan pada pemerintahan yang akan datang.“Kami yakin keterwakilan dari 15 desa di Kecamat an Kademangan ini akan bisa menyuarakan, menjadi embrio yang akan disampaikan kepada masyarakat dan pada saudaranya yang lain,” pungkas Mujib.
(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama